Segera Digelar FGD Persiapan Perobohan View Tower Bengkulu, Aspirasi Masyarakat Jadi Penentu

Segera Digelar FGD Persiapan Perobohan View Tower Bengkulu, Aspirasi Masyarakat Jadi Penentu

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan segera melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) persiapan perobohan bangunan View Tower yang berada di depan Gedung Balai Raya Semarak Kelurahan Malebero. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU akan segera melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) persiapan perobohan bangunan View Tower yang berada di depan Gedung Balai Raya Semarak Kelurahan Malebero.  

Hal ini mengingatkan bangunan yang telah mulai rusak dibeberapa bagian sehingga membuat bahaya keselamatan masyarakat sekitar dan pengunjung di seputaran lapangan Merdeka Kota Bengkulu.

Hasil FGD nanti akan menjadi salah satu landasan untuk menyiapkan regulasi penghapusan aset View Tower yang ada di lapangan Merdeka. Selain dukungan atas beberapa kajian, seperti dari sisi kajian kelayakan bangunan dan kajian dari sisi kebermanfaatan. 

BACA JUGA:Gerindra Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wabup Kabupaten Seluma 2024

"Jadi tadi kita rapat membahas revitalisasi Lapangan Merdeka secara teknis bersama 3 OPD yaitu PUPR, Dinas Pariwisata dan BPKD. Utamanya bangunan bagian atas View Tower yang sudah rusak akan kita hapuskan," sampai Asisten II Setda Provinsi Bengkulu RA Denny pada Jumat 26 April 2024.

R.A Denny juga telah meminta OPD terkait menyiapkan landasan kajian dan landasan hukumnya. Kemudian setelah penyiapan surat-surat oleh dinas yang ditunjuk, maka kemudian akan dilaksanakan FGD bersama Forkopimda dan unsur lainnya. 

BACA JUGA:Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari Bengkulu Dikibarkan di IKN 17 Agustus Nanti

"Di sini juga kita libatkan tokoh budaya dan tokoh masyarakat bahwa kita akan melakukan revitalisasi Lapangan Merdeka dan penghapusan aset View Tower,  kita minta masukan dari mereka," tutupnya.

(Ilham)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: