5 Rekomendasi Makanan untuk Penderita Diabetes Agar Tidak Lemas, Aman Dikonsumsi Jika Sedang Kambuh

5 Rekomendasi Makanan untuk Penderita Diabetes Agar Tidak Lemas, Aman Dikonsumsi Jika Sedang Kambuh

5 Rekomendasi Makanan untuk Penderita Diabetes Agar Tidak Lemas--(Sumber Foto: Doc/BETV)

3. Kacang buncis

Kacang buncis juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Penderita diabetes dapat mengonsumsi kacang buncis untuk mencegah agar tidak lemas saat kambuh.

Sayuran polong-polongan ini membantu menstabilkan kadar gula darah dengan memperlambat pencernaan karbohidrat dan pelepasan glukosa dalam aliran darah.

BACA JUGA:Hindari Mulai Sekarang, Makanan dan Minuman Ini Picu Penyakit Diabetes, Yuk Cek Sebelum Terlambat

4. Kacang almond

Makanan selanjutnya yang diketahui dapat dikonsumsi oleh penderita diabetas adalah kacang almond. Kacang almond mengandung serat dan lemak baik yang mampu menahan rasa lapar pada perut.

Kacang-kacangan pun bisa jadi makanan baik untuk penderita diabetes agar tidak lemas. Kacang-kacangan yang direkomendasikan untuk camilan antara lain kacang almond, kacang tanah, kacang mete, dan biji kenari.

BACA JUGA:Penting Diketahui! Inilah Gejala Awal Kamu Terkena Diabetes, Yuk Deteksi Penyakit Kronis Ini Sejak Dini

5. Jeruk

Jeruk menjadi buah sitrus yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Buah jeruk diketahui dapat mengatasi tubuh dari dari rasa lemas.

Buah jeruk dikenal kaya akan air dan vitamin C. Rasanya manis segar, untuk itu cocok dikonsumsi saat tubuh lemas dan aman untuk penderita diabetes.

Mengutip dari laman American Diabetes Association (ADA), buah-buahan sitrus termasuk jeruk, lemon, grapefruit, dan jeruk nipis dapat memberikan asupan serat, vitamin C, folat, dan potasium. Nutrisi baik ini juga dapat mencegah gula darah meningkat.

BACA JUGA:Inilah 9 Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan, Cegah Diabetes hingga Turunkan Kolesterol, Cek Khasiat Lainnya

Itulah rekomendasi makanan untuk penderita diabetes agar tidak lemas yang dapat kamu ketahui. Bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit ini, yuk mulai konsumsi makanan sehat. Semoga membanti dan bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: