Buat Tidurmu Nyaman, Ini 5 Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan, Cukup Minum Secara Rutin

Buat Tidurmu Nyaman, Ini 5 Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan, Cukup Minum Secara Rutin

Ilustrasi. Ini manfaat teh chamomile untuk kesehatan yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa manfaat teh chamomile untuk kesehatan, diketahui dengan mengonsumsinya dapat membuat tidur lebih nyaman. Berkat kandungan yang ada di dalam teh ini, tentunya akan membantu tubuh jadi lebih sehat.

Jarang diketahui, teh ini dihasilkan dari ekstrak tumbuhan bunga chamomile yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam akan khasiatnya untuk kesehatan. Dengan nama latin Matricaria recuita, minuman ini merupakan jenis teh bebas kafein.

BACA JUGA:Coba Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini untuk Penderita Diabetes, Ada Teh hingga Susu Rendah Lemak, Yuk Rutinkan

Selain itu, teh chamomile berasal dari eropa, dengan rasa yang manis dan aromanya yang harum, tidak heran jika teh ini bisa menjadi favorit sebagian orang. Bahkan teh tersebut menjadi obat alami yang dapat dikonsumsi oleh sejumlah orang.

Minuman tersebut juga diketahui mirip dengan bunga aster, yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan seperti flavonoid dalam bunga chamomile ini ampuh menangkal beragam macam radikal bebas dan bisa mengatasi peradangan pada kulit.

BACA JUGA:Ternyata Teh Oolong Minuman untuk Kesehatan, Dipercaya Ampun Menjaga Jantung, Cek Manfaatnya di Sini!

Tidak hanya untuk permasalahan kulit saja, teh ini juga bisa dimanfaatkan untuk menenangkan saraf-saraf yang tegang sehingga stres pun dapat reda.

Dilansir dari berbagai sumber, adapun beberapa manfaat teh chamomile yang perlu diketahui, yakni.

1. Dapat tingkatkan kualitas tidur

Manfaat teh chamomile diketahui bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang. Dengan kandungan seperti apigenin yakni antioksidan yang bisa mengikat reseptor yang ada di otak.

BACA JUGA:5 Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Ini Sayang untuk Dilewatkan, Salah Satunya Mengobati Jerawat

Diyakini bahwa kandungan tersebut dapat membuat kantuk dan bisa mengurangi insomnia, hingga gangguan susah tidur yang cukup kronis. Selain tehnya, bisa juga memakai aromaterapi minyak esensial chamomile sebab memiliki sifat menenangkan.

Tentu tidak sedikit orang mengalami kurang tidur, sehingga perlu untuk mengatasi hal tersebut. Kamu bisa tidur dengan nyaman setelah meminum teh ini.

BACA JUGA:Nikmatnya Teh Daun Mint, Cobain Resep Minuman Simple dan Sehat Ini, Cukup Pakai Bahan Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: