Ini 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Salah Satunya Mudah Merasa Lelah, Pernah Merasakan?

Ini 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Salah Satunya Mudah Merasa Lelah, Pernah Merasakan?

Ini 7 dampak kekurangan vitamin C bagi tubuh, salah satunya mudah merasa lelah, pernah merasakan?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Beberapa orang mengalami dampak kekurangan vitamin C pada tubuh mereka namun cenderung mengabaikannya karena tidak merasa hal tersebut begitu menganggu. 

BACA JUGA:Hati-hati! Ini 5 Dampak Kelebihan Vitamin C bagi Tubuhmu, Dapat Sebabkan Ketidakseimbangan Nutrisi

Padahal dampak-dampak ini dapat berbahaya untuk tubuh apabila terus dibiarkan sehingga sebaiknya diketahui sejak dini agar dapat segera diatasi sebelum menjadi parah. 

Mengonsumsi vitamin C sendiri sangat penting untuk dilakukan lantaran vitamin yang satu ini menjadi salah satu vitamin yang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Tingkatkan Sistem Imun hingga Jaga Kesehatan Mata, Simak Manfaat Lain dari Vitamin C untuk Kesehatan Berikut

Manfaat vitamin C ini sangat beragam untuk kesehatan tubuh lantaran vitamin yang satu ini merupakan nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh hingga membantu peneyrapan zat besi di dalam tubuh. 

Oleh sebab itu, vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam askorbat ini memiliki banyak fungsi penting bagi kesehatan tubuh sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. 

BACA JUGA:5 Cara Ini Dapat Atasi Kulit Belang dengan Cepat, Salah Satunya Menggunakan Serum Vitamin C

Pada alki-laki dewasa, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi kurang lebih 90 miligram vitamin C per harinya sementara untuk wanita dewasa sekitar 75-85 miligram per harinya. 

Untuk anak-anak hingga remaja, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C setidaknya sebanyak 50-75 miligram per harinya untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C ini. 

BACA JUGA:Kaya Kandungan Vitamin C, Buah dan Sayuran Ini Baik untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu

Lantas bagaimana dengan dampak jika tubuh kekurangan vitamin C? Berikut dampak kekurangan vitamin C yang akan terjadi pada tubuhmu. 

Dampak Kekurangan Vitamin C Bagi Tubuh

1. Penyembuhan Luka Menjadi Lebih Lambat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: