334 Peserta PPK Pilkada di Kota Bengkulu Ikuti Tes Tertulis CAT

334 Peserta PPK Pilkada di Kota Bengkulu Ikuti Tes Tertulis CAT

334 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes dengan sistem CAT, Rabu 8 Mei 2024, di gedung LPTIK Universitas Bengkulu (UNIB).--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota BENGKULU menggelar ujian tertulis kepada 334 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) Rabu 8 Mei 2024, di gedung LPTIK Universitas BENGKULU (UNIB).

Calon petugas PPK Kota Bengkulu tersebut sebelumnya telah lulus tahapan selesksi adminstrasi dari total 455 orang pendaftar.

BACA JUGA:Apresiasi Kader Posyandu se-Kabupaten Seluma, Bupati Erwin Siapkan Insentif Tahun Ini

"Kegiatan hari ini merupakan lanjutan seleksi PPK setelah sebelumnya ada tahapan seleksi admintrasi dimana penelitian berkas dilakukan sejak 23 April-3 Mei 2024. Hasilnya 334 orang yang memenuhi syarat dan telah diumumkan melalui aplikasi siakba untuk mengikuti tes tertulis CAT bagi calon PPK di 9 Kecamatan di Kota Bengkulu," kata Rayendra Pirasad, Ketua KPU Kota Bengkulu, Rabu 8 Mei 2024.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan di Kabupaten Seluma Tertinggi Nomor 1 se-Provinsi Bengkulu

Tambah Rayendra, test CAT ini terbagi menjadi tiga sesi dimana setiap sesinya memiliki durasi selama 90 menit dan terdapat 75 soal.

Setelah seleksi CAT, nantinya akan diambil ranking tiga kali kebutuhan, yaitu 5 dikali 3 sama dengan 15 orang per kecamatan. 

BACA JUGA:Gerilya M Saleh Maju Pilwakot Bengkulu, Akui Jalin Komunikasi dengan 6 Parpol

Lalu selanjutnya dilakukan seleksi wawancara dan ditetapkan 5 orang per kecamatan. Karena kecamatan di Kota Bengkulu ada 9 maka total ada 45 PPK terpilih.

Kemudian pihaknya akan melaksanakan tes wawancara pada 11-15 Mei 2024 untuk dipilih menjadi lima besar di setiap kecamatan. Sedangkan pelantikan PPK terpilih akan dilakukan pada 16 Mei 2024.

BACA JUGA:TMMD ke-120 Bengkulu Utara Dibuka, Berikut Sasaran Pembangunan Selama 30 Hari

"Nanti yang ikut seleksi CAT akan diambil ranking tiga kali kebutuhan, yaitu 5 di kali 3 sama dengan 15 orang per kecamatan. Lalu dilakukan seleksi wawancara dan di tetapkan 5 orang per kecamatan,"tutpnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: