Cocok Diminum Setelah Olahraga, Cukup Konsumsi Minuman Sehat Ini, Ada Yoghurt hingga Susu Cokelat

Cocok Diminum Setelah Olahraga, Cukup Konsumsi Minuman Sehat Ini, Ada Yoghurt hingga Susu Cokelat

Ilustrasi. Cocok diminum setelah olahraga, cukup konsumsi minuman sehat ini, ada yoghurt hingga susu cokelat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Setelah seharian berolahraga tentu hal yang dicari pertama kali adalah minuman. Pasalnya olahraga yang dilakukan seseorang akan mempengaruhi kondisi fisik dan energi atau tenaga orang tersebut.

Ada banyak jenis olahraga yang dapat menguras banyak energi. Meski begitu, olahraga fisik cukup baik manfaatnya untuk kesehatan.

Bagi kamu yang aktif berolahraga, konsumsi minuman sehat menjadi hal penting. Ada sejumlah minuman yang cocok dikonsumsi setelah olahraga yakni ada yoghurt hingga susu cokelat.

BACA JUGA:Yuk Bikin Resep Es Semlo Pisang Kepok, Kamu Perlu Pakai Bahan Ini, Minuman Enak dan Segar pun Siap Disajikan

Misalnya minuman dingin dan manis yang menyegarkan, itu mungkin saja terlintas dalam benak seseorang. Hanya saja minuman seperti itu kurang baik dikonsumsi setelah olahraga.

Kamu sangat membutuhkan minuman ini untuk menambah energi, salah satunya minuman yoghurt yang baik untuk kesehatan tubuh.

Sehingga baik untuk kamu yang rutin olahraga dengan menyiapkan sebotol minuman sehat nan bergizi ini. Tidak hanya air putih, beberapa minuman lainnya juga dapat kamu coba untuk lebih lanjutnya dapat simak ulasan berikut.

Lalu, perlu juga untuk mengembalikan kadar gula darah dan juga elektrolit menjadi normal kembali.

BACA JUGA:Gampang dan Mudah Diolah, Ibu Hamil Bisa Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini, Ada Teh Herbal hingga Air Putih

Dilansir berbagai sumber, ini beberapa minuman sehat yang baik setelah olahraga, yakni:

1. Yoghurt

Berbeda dengan air kelapa, kamu juga bisa mengonsumsi minuman yoghurt sebagai ganti air putih. Diketahui yoghurt dapat memberikan protein penting dalam pemulihan tubuh.

Selain itu, yoghurt  dikonsumsi dengan tambahan buah-buahan, misal stroberi, pisang maupun bluberi supaya menyegarkan. Bukan hanya kaya protein dan karbohidrat saja, yoghurt ternyata punya kandungan elektrolit dan antioksidan.

BACA JUGA:Sakit Tenggorokan? Yuk Konsumsi 10 Minuman Sehat Ini, Ada Teh Jahe hingga Jus Delima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: