Dempo Xler Tidak Dipecat Sebagai Kader PAN, Namun Ada Oknum yang Ingin Dempo Dipecat

Dempo Xler Tidak Dipecat Sebagai Kader PAN, Namun Ada Oknum yang Ingin Dempo Dipecat

Beredar isu pemecatan Dempo Xler sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini menjadi sorotan publik. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Beredar isu pemecatan Dempo Xler sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini menjadi sorotan publik. Pasalnya Dempo dikenal salah satu kader yang telah membesarkan PAN di Provinsi BENGKULU.

Dempo Xler merupakan panglima perang PAN. Berkat tangan dingin Dempo meracik strategi politik, menjadikan Helmi Hasan sebagai Walikota Bengkulu dua periode. 

BACA JUGA:Ketua Serikat Pekerja Provinsi Bengkulu Dukung Dempo Xler Maju Pilkada Bengkulu 2024

Kemudian pada Pilgub 2020 lalu, Dempo menjadi penggagas visi misi pasangan Helmi Hasan dan Muslihan DS bertarung melawan petahana kala itu dan kalah, karena keberuntungan belum berpihak.

"Dempo merupakan salah satu kader terbaik PAN. Tidak ada pemberhentian,  kalau pemberhentian sama saja menghalangi Dempo untuk berbuat baik kepada masyarakat Bengkulu," ucap Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan.

BACA JUGA:Tak Kunjung Pulang dari Kebun, Lansia Warga Dusun Baru Ditemukan Meninggal di Sungai

Namun ada oknum yang ingin Dempo dipecat dari PAN dengan alasan tidak patuh terhadap partai maju Pilgub Bengkulu jalur independen.

Setelah statment oknum pengurus DPW PAN Bengkulu akan melakukan pemecatan terhadap Dempo beredar, Helmi berkilah tidak ada pemecatan untuk Dempo sebagai kader PAN.

BACA JUGA:Tak Ada Euforia Berlebihan Saat Kelulusan, Siswa SD dan SMP Diminta Fokus Hadapi Jenjang Berikutnya

"Selama niatnya untuk memajukan Provinsi Bengkulu, maka itu adalah hal yang harus diapresiasi dan tidak boleh dihalangi," ujar Helmi.

BACA JUGA:Wakil Bupati Rejang Lebong Ambil Formulir Penjaringan Cakada di DPD Partai Perindo

Di sisi lain, Dempo Xler pada Pileg tahun 2019 juga sukses menyumbang 2 kursi dari Dapil Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma untuk PAN di DPRD Provinsi Bengkulu.

"Dempo Xler telah menghibahkan diri mengabdi sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari PAN dapil Kota Bengkulu," jelas Hemi.

BACA JUGA:Bersinergi Ciptakan Pilkada Damai, Pemkot Bengkulu Teken NPHD Bersama Kodim 0407

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: