dempo

Yuk Kenali Gejala Tubuh Terkena rematik dan Berikut Cara Pencegahannya

Yuk Kenali Gejala Tubuh Terkena rematik dan Berikut Cara Pencegahannya

Yuk Kenali Gejala Tubuh Terkena rematik dan Berikut Cara Pencegahannya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kelelahan menjadi salah satu gejala awal tubuh terkena rematik. Kelelahan kerap muncul lebih sering dari biasanya kerap diwaspadai.

Biasanya kelelahan tersebut menyebabkan badan menjadi kaku dan nyeri. Kelelahan yang muncul karena rematik biasanya jarang terjadi untuk waktu yang lama.

BACA JUGA:Luar Biasa! Daun Sirsak Ternyata Bisa Obati Sakit Rematik, Cek Kandungan dan Manfaat Lainnya di Sini

2. Nyeri pada persendian

Nyeri sendi adalah gejala utama yang dirasakan oleh penderita rematik. Sakit atau nyeri pada persendian ini umumnya terasa seperti berdenyut-denyut dan biasanya memburuk pada pagi hari dan setelah beristirahat.

Rasa nyeri ini umumnya muncul di lebih dari satu sendi, terkadang pernah terjadi di kedua sisi tubuh, seperti tangan kanan dan kiri atau lutut kanan dan kiri.

Gejala ini pun biasanya berlangsung lama, hingga mencapai enam minggu atau lebih.

BACA JUGA:Sering Dianggap Pertanda Rindu, Ternyata Ini Penjelasan Mitos Bulu Mata Jatuh, Hal Baik atau Buruk?

3. Persendian terasa kaku

Gejala tubuh terkena rematik adalah persendian terasa kaku. Kekakuan yang terjadi pada sendi umumnya sering terjadi ketika tubuh kelamaan dalam posisi duduk.

Sendi yang terasa kaku ini bisa menyebabkan rentang gerak Anda terbatas. Misalnya, jika Anda mengalami rheumatoid arthritis di sendi tangan, Anda mungkin akan kesulitan untuk menekuk jari atau mengepalkan tangan.

BACA JUGA:7 Mitos Kejatuhan Cicak Menurut Berbagai Kepercayaan, Benarkah Pertanda Buruk? Cek Jawabannya di Sini

Kekakuan sendi biasanya sering muncul ketika bangun tidur, biasanya keadaan ini berlangsung sekitar 30 menit sejak bangun tidur. Akan tetapi bagi penderita rematik bisa berlangsung lebih lama dari waktu tersebut.

4. Pembengkakan sendi

Gejala tubuh terkena rematik terjadinya pembengkakan diarea sendi. Biasanya hal ini dapat terjadi karena gangguan autoimun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: