KPU

Doa Ayat Seribu Dinar dan Kisahnya, Amalan Pembuka Pintu Rezeki yang Sayang Dilewatkan

Doa Ayat Seribu Dinar dan Kisahnya, Amalan Pembuka Pintu Rezeki yang Sayang Dilewatkan

Ilustrasi. Doa ayat seribu dinar dan kisahnya, amalan pembuka pintu rezeki yang sayang dilewatkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

"Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya Rizki dari arah yang tidak dia duga. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Dia mencukupinya. Sesungguhnya Allah akan mencapai urusanNya, sesungguhnya Allah telah mengadakan bagi tiap-tiap sesuatu ketentuan."

BACA JUGA:Baca Amalan Doa Ini! Insya Allah Dijauhkan dari Sifat Pengecut dan Pikun, Rutinkan Setiap Hari

Kisah ayat seribu dinar

Menurut sejarah, ada cerita di masa silam yang perlu diketahui. Dimulai seorang laki-laki yang bekerja menjadi pedagang. Kalau malam tiba, laki-laki tersebut bermimpi bertemu dengan Nabi Khidir as.

Bahkan pemuda itu mengalami pengulangan mimpi yang sama sebanyak tiga kali. Mimpi itu disambut dengan Nabi Khidir yang meminta pedangang tersebut untuk bersedekah sebanyak 1000 dinar.

BACA JUGA:Masya Allah, 7 Amalan Menjadi Penghuni Surga Firdaus Ini Bisa Kamu Lakukan, Yuk Tingkatkan Ibadahnya

Ia pun mengiyakan permintaannya. Lalu setelah itu ia kembali bermimpi ditemui Nabi, kemudian dalam mimpi itu diajarkan agar bisa mengamalkan Al-Quran surah At Thalaq ayat 1-2.

Setelah merasa bahwa mimpi yang dialami tersebut adalah kebenaran, ia tidak menolak dan mengamalkannya.

Suatu hari laki-laki tersebut sedang pergi untuk berdagang ke pulau menggunakan kapal. Tidak disangka, kapal itu diterjang ombak besar dan angin puting beliung.

BACA JUGA:8 Amalan Hari Jumat Ini Perlu Kamu Lakukan, Insya Allah Berlimpah Keberkahan

Saat seperti itu terjadi, si pedagang lantas mengamalkan surah At Thalaq sesuai anjuran Nabi Khidir. Ombak yang begitu besar itu mampu membuat kapal pecah, diketahui tak ada yang selamat dari bencana yang terjadi tersebut kecuali laki-laki tersebut.

Saat badai sudah mereda, si pedagang sadar akan dirinya yang terdampar di tepi pantai, yang mana negeri tersebut asing baginya. Barang dagangan yang ia bawa ternyata ikut terseret ombak bersama dengannya ke tepi pantai dan ajaibnya tak ada sedikitpun yang rusak.

BACA JUGA:Amalan Sholawat Nabi Ini Dapat Dibaca Setiap Selesai Sholat Fardhu, Insya Allah Rezeki Makin Lancar

Bencana yang menimpanya tersebut membuat ia sadar akan kuasa Allah SWT dan membuatnya percaya akan keistimewaan ayat yang diamalkan. Laki-laki tersebut memilih menetap dan berdagang di negeri tersebut, dengan membaca ayat yang diajarkan Nabi Khidir as.

Tidak lama setelah itu, ia pun sukses dalam melakukan perniagaan hingga membuatnya menjadi saudagar kaya dan menjadi raja di negeri tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: