KPU

5 Minuman Sehat Rekomendasi untuk Penderita Ginjal, Ingat Jangan Berlebihan

5 Minuman Sehat Rekomendasi untuk Penderita Ginjal, Ingat Jangan Berlebihan

Ilustrasi. Minuman sehat ini aman dikonsumsi untuk penderita ginjal, racun ditubuh bisa hilang seketika.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

2. Jus cranberry

Diketahui jus cranberry bisa menjadi minuman yang sehat untuk ginjal. Dengan rasa asam dengan buahnya berwarna merah, minuman ini sangat disarankan untuk menjaga kesehatan saluran kemih dan ginjal.

Mengandung senyawa yang bisa hentikan bakteri E. coli (bakteri yang menjadi penyebab 80-90 persen terjadinya masalah infeksi bagi saluran kemih (ISK), yang menempel di dinding saluran kemih.

BACA JUGA:Lancarkan Pencernaan, Berikut 5 Rekomendasi Minuman Tinggi Serat Buat Kamu yang Susah Buang Air Besar

3. Air madu lemon

Selanjutnya ada minuman campuran seperti madu dan lemon yang diketahui dapat dikonsumsi sebagai minuman sehat. Minuman tersebut bisa menjadi alternatif agar ginjal dan jantung tetap sehat.

Campuran minuman ini memiliki rasa asam yang bercampur madu manis, tentu akan memberikan sensasi berbeda jika dikonsumsi. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin dengan tidak berlebihan.

BACA JUGA:Enaknya, Cek 4 Resep Membuat Minuman Olahan Pisang Ini, Simple dan Menyegarkan

Sebagaimana madu memiliki kandungan antioksidan yang bisa melindungi sel-sel jantung mengalami kerusakan sebab radikal bebas.

4. Air putih

Tidak heran lagi, jika minuman banyak penggemar ini menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Air putih menjadi minuman yang juga bisa membantu menjaga kesehatan ginjal.

BACA JUGA:Yuk Bikin Imun Booster Drink, Minuman Simple dan Sehat, Cukup Pakai Bahan Ini, Cek Resep di Sini!

Sehingga kamu perlu untuk merutinkan minuman ini, apalagi air sangat penting demi menjaga kesehatan tubuh. Racun yang ada pada darah akan melalui proses saring di ginjal, kemudian keluar bersamaan dengan urine.

Air putih dibutuhkan sebab bersifat netral yang tidak memiliki rasa maupun bau, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:Minuman Rendah Kalori yang Bisa Serap kelebihan Lemak Tubuh, Ini 7 Manfaat Cuka Apel untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: