dempo

Jasa Raharja Mengajar Hadir di UNIB, Berikan Materi dan Sosialisasi kepada Mahasiswa Fakultas Pertanian

Jasa Raharja Mengajar Hadir di UNIB, Berikan Materi dan Sosialisasi kepada Mahasiswa Fakultas Pertanian

Jasa Raharja Mengajar di Gedung GB1, Ruang 3 Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu (UNIB), pada hari Jumat 17 Mei 2024. --(Sumber Foto: Doc/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jasa Raharja Cabang BENGKULU kembali menggelar kegiatan "Jasa Raharja Mengajar" di Gedung GB1, Ruang 3 Fakultas Pertanian Universitas BENGKULU (UNIB), pada hari Jumat 17 Mei 2024. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Rio Ulin Mardin S.Kom, MT, CRMO, QWP, MTCNA, AEPP, dan diikuti oleh kurang lebih 50 mahasiswa.

Menurutnya, Jasa Raharja Mengajar adalah kegiatan kerja sama antara PT Jasa Raharja dengan Universitas Bengkulu mengenai Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas yang telah ditandatangani oleh Direksi PT Jasa Raharja dengan Rektor Universitas Bengkulu. 

BACA JUGA:PT Jasa Raharja Bengkulu Gelar Media Gathering, Berbagi Wawasan soal Tugas Pokok dan Fungsi Perusahaan

Materi yang diberikan tidak selalu tentang keselamatan berlalu lintas, namun juga materi yang menunjang perkuliahan dan menambah wawasan pengetahuan.

"Kegiatan Jasa Raharja Mengajar hari ini membawakan 2 materi yang relevan dengan mata kuliah Pengantar Agribisnis, yakni Business Continuity Management (BCM) dan Manajemen Risiko," jelas Rio Ulin Mardin. 

BACA JUGA:Peringati HUT ke-63, Jasa Raharja Sebut Realisasi Santunan Capai Rp17 Miliar

PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak Rektorat Universitas Bengkulu dan Dekan Fakultas. Sehingga dirumuskan materi dan teknis pelaksanaan kegiatan yang bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Sementara Kampus Universitas Bengkulu melalui Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Indra Cahyadinata, SP, M.Si, menyambut baik kegiatan ini dengan memfasilitasi ruangan. 

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Gelar Seminar Safety Riding, Gandeng Kepolisian dan Jasa Raharja

Jasa Raharja Mengajar ini juga diadakan guna memenuhi program Merdeka Belajar dan Praktisi Mengajar yang diusung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu memberikan materi Business Continuity Management (BCM), disusul materi Manajemen Risiko dari pegawai Jasa Raharja yang berkompeten dan bersertifikasi di bidang tersebut.

BACA JUGA:50 Mahasiswa Manajemen UNIB, Ikuti Program Mengajar Jasa Raharja Cabang Bengkulu

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa tampak antusias sebab kegiatan seperti ini menjadi pengalaman baru bagi proses belajar di kampus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: