dempo

Jangan Abaikan! Ini 7 Tanda Tubuh Mengalami Asam Urat, Salah Satunya Nyeri di Jempol Kaki

Jangan Abaikan! Ini 7 Tanda Tubuh Mengalami Asam Urat, Salah Satunya Nyeri di Jempol Kaki

Jangan abaikan! Ini 7 tanda tubuh mengalami asam urat, salah satunya nyeri di jempol kaki--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Demam dan juga rasa menggigil yang dirasakan ini merupakan cara tubuh untuk melawan infeksi dan juga menaikkan suhu tubuh. 

6. Muncul Benjolan yang Membengkak

Gejala selanjutnya yang dialami oleh penderita asam urat adalah munculnya benjolan yang membengkak akibat kristal asam urat yang tidak segera diobati. 

Benjolan ini dapat muncul di jempol kaki, maupun di bagian tubuh lain yang berada dekat dengan sendi. Benjolan ini disebut dengan tophi yang dapat mengecil dan menghilang dengan pengobatan yang tepat. 

BACA JUGA:Cek di Sini! 4 Manfaat Biji Salak untuk Kesehatan, Dipercaya Bisa Mengatasi Asam Urat

7. Keluhan pada Ginjal

Gejala lainnya yang terjadi ketika seseorang mengalami asam urat adalah munculnya geluhan pada ginjal lantaran asam urat dapat menyebabkan komplikasi seperti batu ginjal. 

Hal ini terjadi lantaran asam urat yang menghasilkan kristal ini dapat mengalirkan kristal tersebut ke ginjal sehingga akan menumpuk sebagai batu ginjal. 

BACA JUGA:Punya Gejala Asam Urat? Inilah Daftar Makanan yang Boleh Dikonsumsi, Ada Yoghurt Hingga Sayuran, Buruan Cek!

Demikian 7 tanda tubuh mengalami asam urat yang perlu diketahui dan diwaspadai. Jika kamu mengalami beberapa gejala di atas, jangan ragu untuk menghubungi fasilitas kesehatan untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Semoga bermanfaat!(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: