dempo

Jahe hingga Kunyit, 5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Asam Urat, Coba Sekarang!

Jahe hingga Kunyit, 5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Asam Urat, Coba Sekarang!

Jahe hingga kunyit, 5 bahan alami ini bisa bantu atasi asam urat, coba sekarang! --(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cara mengatasi asam urat dengan bahan alami menjadi hal yang banyak dicari oleh penderita asam urat untuk mengatasi maslaah kesehatan yang satu ini. 

BACA JUGA:Wow! 5 Bahan Alami Ini Bisa Atasi Asam Urat Tanpa Efek Samping, Salah Satunya Jahe

Bukan tanpa sebab, penggunaan bahan alami ini seringkali menjadi pilihan dibandingan dengan obat-obatan lantaran bahan alami ini lebih minim efek samping sehingga tidak akan menyebabkan masalah berkelanjutan. 

Asam urat sendiri merupakan suatu kondisi yang dapat mengakibatkan rasa sakit dan juga peradangan pada sendi serta umumnya terjadi pada bagian tubuh seperti jari kaki, pergelangan kaki, lutut, atau jari tangan. 

BACA JUGA:Waspada! 7 Gejala Asam Urat Ini Sering Diabaikan, Salah Satunya Nyeri di Jempol Kaki

Biasanya kondisi ini terjadi karena tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat dan tidak dapat mengeluarkannya dengan baik sehingga kandungan ini akan menumpuk di dalam tubuh dan membentuk kristal. 

Kristal yang menumpuk ini merupakan monosodium urate yang mengendap di sekitar sendi, sehingga timbul rasa sakit. Biasanya kondisi ini terjadi karena tingginya kadar asam urat dalam darah (hiperurisemia).

BACA JUGA:Cara Atasi Asam Urat Menggunakan Bahan Sederhana, Simak Resep Minuman Herbal Ala dr Zaidul Akbar Ini

Kondisi ini menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan hingga adanya rasa panas di area persendian

Penyakit yang satu ini lebih mudah menyerang pria terutama mereka yang berada di usia 30 tahun ke atas. Sementara pada wanita, Penyakit ini biasanya muncul setelah menopause. 

BACA JUGA:Khusus Penderita Asam Urat dan Kolesterol, Coba 5 Resep Masakan Sehat Ini, Dijamin Aman Turunkan Gejalanya

Biasanya, rasa sakit yang dialami oleh penderita asam urat ini akan berlangsung dalam rentang waktu 3-10 hari dan bisanya memiliki perkembangan gejala yang cepat dalam jam-jam pertama. 

Oleh sebab itu, banyak orang akan berusaha untuk mengobati penyakit yang satu ini karena rasa sakit yang dirasakan juga dapat mengganggu aktivtas sehari-hari bahkan waktu tidur. 

BACA JUGA:10 Makanan Pemicu Asam Urat dan Kolesterol, Pantang untuk Dikonsumsi Berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: