dempo

Jahe hingga Kunyit, 5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Asam Urat, Coba Sekarang!

Jahe hingga Kunyit, 5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Asam Urat, Coba Sekarang!

Jahe hingga kunyit, 5 bahan alami ini bisa bantu atasi asam urat, coba sekarang! --(Sumber Foto: Doc/BETV)

Selain jahe, kamu juga dapat menggunakan ceri untuk menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh lantaran ceri mengandung anthocyanin, antioksidan, senyawa anti-inflamasi yang memberi warna merah.

Meski demikian, penggunaan ceri sebagai obat untuk mengatasi asam urat ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut terutama untuk digunakan dalam jangka waktu panjang. 

BACA JUGA:Penderita Asam Urat Wajib Tahu, Inilah 5 Daftar Buah yang Dapat Redakan Gejala Asam Urat, Rendah Purin

3. Seledri atau Biji Seledri

Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengatasi asam urat ini adalah seledri atau biji seledri. Seledri sendiri telah dikenal lama untuk mengatasi penyakit yang satu ini. 

Kandungan yang ada di dalam seledri ini dapat membantu mengurangi peradangan dan juga menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Punya Riwayat Asam Urat? Cegah dengan Konsumsi 5 Makanan Ini, Dijamin Radang Sendi Hempas

Kamu dapat memperoleh manfaatnya dengan rutin mengonsumsi selledri baik dikonsumsi secara mentah, di jus, atau mengonsumsi ekstraknya dalam bentuk suplemen. 

4. Vitamin C

Vitamin C juga dapat membantu mengurangi kadar asam urat di alam tubuh. Dengan memenuhi kebutuhan vitamin C harian dapat mencegah perkembangan dan kekambuhan asam urat.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Cegah Asam Urat dengan Terapkan 4 Kebiasaan Baik Ini, Sederhana Tapi Ampuh Atasi Radang Sendi

Kamu dapat memperoleh vitamin C ini dari beberapa buah atau sayuran seperti jeruk, jambu, mangga, nanas, kiwi, brokoli, paprika, kembang kol, dan juga cabai. 

5. Kunyit

Kunyit menjadi bahan alami lain yang dapat mengatasi masalah asam urat di dalam tubuh karena rempah yang satu ini mengandung senyawa kimia antiradang bernama curcumin yang dapat menjadi obat alami untuk asam urat.

BACA JUGA:Cek di Sini! 4 Manfaat Biji Salak untuk Kesehatan, Dipercaya Bisa Mengatasi Asam Urat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: