dempo

5 Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Lansia, Jalan Kaki hingga Renang

5 Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Lansia, Jalan Kaki hingga Renang

5 rekomendasi olahraga yang cocok untuk lansia, jalan kaki hingga renang--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Rekomendasi olahraga yang cocok untuk lansia ini bertujuan untuk membantu lansia agar dapat hidup sehat dan bugar meski berada di usia senja. 

BACA JUGA:Ganggu Kualitas Tidur, Ini Sederet Risiko Olahraga di Malam Hari

Sebab memiliki tubuh yang sehat menjadi hak yang perlu didapatkan oleh siapa saja termasuk kaum lansia, oleh sebab itu mereka juga perlu melakukan olahraga yang cocok untuk kalangan mereka agar dapat memperoleh tubuh yang sehat ini. 

Olahraga sendiri menjadi salah suatu rutinitas yang penting untuk dilakukan oleh setiap orang agar dapat menjalani hidup yang sehat. 

BACA JUGA:Bulutangkis hingga Polo Air, Ini Daftar Cabang Olahraga dan Jadwal Lengkap Olimpiade Paris 2024

Olahraga adalah bentuk aktivitas fisik yang dilakukan manusia untuk meningkatkan kemampuan sistem organ dan melatih keterampilan fisik. Olahraga tentunya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Namun kelompok lansia ini perlu melakukan olahraga yang lebih ringan dan aman untuk dilakukan agar tidak menimbulkan resiko lantaran tubuh mereka lebih rentan dan tidak sekuat anak muda ataupun mereka yang berusia 30 hingga 40 tahunan. 

BACA JUGA:Cocok Diminum Setelah Olahraga, Cukup Konsumsi Minuman Sehat Ini, Ada Yoghurt hingga Susu Cokelat

Memiliki badan segar dan kuat saat lansia adalah keinginan yang diimpikan sejak muda. Sebab saat memasuki usia lanjut, sering kali badan terasa mudah capek dan lesu. Tubuh juga lebih rentan tekena berbagai masalah kesehatan atau penyakit

Dengan berolahraga, orang yang sudah lanjut usia akan memiliki badan yang segar, aktif serta terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu, olahraga bagi lansia juga bermanfaat untuk membantu melancarkan peredaran darah yang tersumbat, memperkuat jaringan otot, meningkatkan nafsu makan, serta dapat terhindar dari diabetes.

BACA JUGA:Wow Menarik, Ini 6 Olahraga Populer di Indonesia, Salah Satunya Sepak Bola, Kamu Suka yang Mana?

Pasalnya ketika lansia, beberapa sistem organ tubuh akan mudah menurun dan imun mulai berkurang. 

Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa olahraga yang cocok untuk lansia yang bisa membuat badan tetap sehat dan kuat.

BACA JUGA:Segera Digelar, Berikut Jadwal dan Cabang Olahraga Olimpiade Paris 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: