dempo

5 Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Lansia, Jalan Kaki hingga Renang

5 Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Lansia, Jalan Kaki hingga Renang

5 rekomendasi olahraga yang cocok untuk lansia, jalan kaki hingga renang--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BACA JUGA:Selain Berolahraga, Makanan Tinggi Serat Juga Wajib Dikonsumsi, Cek 8 Rekomendasi Buah untuk Diet Ini

Sehingga dibutuhkan peregangan bagi para lansia agar bagian otot dan sendi semakin mudah digerakkan dan bebas melakukan segala aktivitas.

4. Bersepeda 

Seorang lansia yang masih sanggup untuk olahraga lari, dianjurkan juga untuk mencoba bersepeda. Selain sebagai pengalaman baru, bersepeda ini tentunya akan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan, pasalnya berkeliling ke tempat baru akan membuat suasana berbeda.

BACA JUGA:Rajin Olahraga Bikin Diet Gagal, Kok Bisa? Yuk Cek Ulasannya Sebab 5 Metode Ini Bisa Bikin Usahamu Jadi Sia-si

Terlebih keringat yang dikeluarkan saat berolahraga tersebut sangat baik. Lansia dapat bersepeda dengan santai sambil menikmati alam sekitar. Hal uni diyakini bisa menghilangkan depresi dan stres yang berkepanjangan. 

Dianjurkan bagi para lansia agar bersepeda di halaman rumah, taman, atau di tepi pantai yang tidak terlalu ramai orang. 

BACA JUGA:Inilah 6 Daftar Olahraga Ringan yang Cocok Dilakukan Oleh Anak-anak dan Lansia

5. Berenang

Olahraga ringan dan mudah lainnya yang bisa dicoba para lansia yaitu berenang. Berenang bagi para lansia akan mengurangi risiko terkena penyakit persendian yang biasa dialami para lansia.

Selain itu, berenang juga dapat memberikan efek relaksasi yang baik bagi pikiran dan tubuh. Selanjutnya, dengan merutinkan berenang selama seminggu 2 kali atau 3 kali akan meningkatkan daya tahan tubuh di usia lanjut. 

BACA JUGA:Inilah 5 Risiko Olahraga di Malam Hari Wajib Kamu Ketahui, Pastikan Aktivitas yang Satu Ini Dihindari

Demikian 5 rekomendasi olahraga yang cocok untuk lansia dan bisa dilakukan di rumah serta aman untuk dilakukan. Yuk jalani pola hidup sehat dengan rutin melakukan olahraga ringan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: