dempo

Ampuh Atasi Iritasi Kulit, Cek 6 Manfaat Lain Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Ampuh Atasi Iritasi Kulit, Cek 6 Manfaat Lain Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Ampuh atasi iritasi kulit, cek 6 manfaat lain minyak zaitun untuk kecantikan--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BACA JUGA:Miliki Segudang Nutrisi, Intip Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan Berikut, Salah Satunya Jaga Kesehatan Kulit

4. Mengurangi Jerawat

Minyak zaitun ini juga dapat bermanfaat untuk mengurangi jerawat karena kandungan minyak zaitun yang memiliki sifat antibakteri sehingga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. 

Untuk memperoleh manfaat ini, kamu dapat mencuci wajah dengan sabun yang memiliki kandungan minyak zaitun di dalamnya. Pastilkan juga untuk menjaga kebersihan kulit dan melakukan perawatan untuk kulit berjerawat agar hasilnya lebih maksimal. 

BACA JUGA:Masya Allah! Inilah keistimewaan Buah Zaitun, Buah yang Disebutkan dalam Al Quran, Apa Saja?

5. Memudarkan Bekas Jerawat

Tidak hanya mengurangi jerawat, buah zaitun ini juga dapat membantu memudarkan bekas jerawat berkat kandungan vitamin E yang ada di dalamnya.

Selain memudarkan bekas jerawat, kandungan ini juga dapat membantu regenerasi kulit sehingga pembentukan sel kulit baru yang sehat dapat terjadi dengan mudah. 

BACA JUGA:Punya Flek Hitam dan Bekas Jerawat? Yuk Gunakan Masker Minyak Zaitun Sekarang, Begini Cara Pakainya

6. Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Manfaat minyak zaitun lainnya adalah untuk membantu mengatasi bibir pecah yang dapat terjadi karena beberapa kondisi, seperti kurang cairan, bibir sangat kering, atau bahkan iritasi. 

Cara menggunakannya juga mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke bibir untuk melembappkan bibir yang kerung dan pecah-pecah ini. Tidak hanya mengobati, penggunaan ini juga dapat digunakan sebagai perawatan sehari-hari untuk mencegah bibir kering. 

BACA JUGA:Salah Satu Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bisa Bikin Awet Muda

7. Mencegah Kanker Kulit

Selain manfaat di atas, minyak zaitun juga dapat mencegah penyakit serius seperti kanker kulit berkat kandungan aqualence dan oleochantal yang tinggi di dalamnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: