dempo

Bikin Alergi hingga Gangguan Pencernaan, Ini 5 Efek Samping Makan Buah Nangka Berlebih

 Bikin Alergi hingga Gangguan Pencernaan, Ini 5 Efek Samping Makan Buah Nangka Berlebih

Ilustrasi. Efek samping mengkonsumsi buah nangka berlebihan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

2. Interaksi obat 

Efek samping konsumsi buah nangka berlebih selanjutnya adalah interaksi obat. Hal ini perlu diperhatikan oleh penderita diabetes yang konsumsi obat rutin.

Mengkonsumsi buah nangka akan menyebabkan komplikasi atau gangguan kesehatan yang tidak diinginkan bagi penderita diabetes yang sedang mengkonsumsi obat rutin.

Meskipun buah nangka sngat baik dikonsumsi penderita diabetes karen dapat membantu mengontrol kadar gula darah, namun juka penderita diabetes tersebut sedang mengkonsumi obat secara teratur tidak direkomendasikan mengkonsumsi buah nangka dalam waktu berdekatan apalagi dalam jumlah yang banyak.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Tahan Tubuh hingga Turunkan Resiko Kanker, Ini 8 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan

3. Hiperkalemia 

Efek samping mengkonsumsi buah nangka berlebihan berikutnya adalah menyebabkan hiperkalemia atau kondisi di mana kadar kalium dalam darah terlalu tinggi melebihi nilai normal. 

Hal tersebut karena buah nangka mengandung kalium yang tinggi sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan dapat memicu hiperkalemia.

Terlebih jika kamu memiliki penyakit ginjal kronis, buah nangka bisa sebabkan penumpukan kalium dalam darah sehingga bisa sebabkan gangguan kesehatan.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Jantung hingga Cegah Kanker, Ini 6 Manfaat Tersembunyi Buah Zaitun untuk Kesehatan

4. Kantuk berlebihan 

Efek samping konsumsi buah nangka berlebih selanjutnya adalah menimbulkan rasa kantuk berlebihan.

Hal tersebut karena buah nangka memiliki kandungan yang bisa meningkatkan kualitas tidur, namun jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak akan menimbulkan masalah kesehatan seperti rasa kantuk yang tidak normal.

5. Gangguan pencernaan 

Efek samping konsumsi buah nangka berlebihan yang terakhir adalah sebabkan gangguan pencernaan. Diketahui, buah nangka memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga sangat efektif melancarkan pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: