dempo

Momentum HUT ke-21, Pemda Kaur Bagikan Fasilitas Wifi Gratis ke Desa Blank Spot

Momentum HUT ke-21, Pemda Kaur Bagikan Fasilitas Wifi Gratis ke Desa Blank Spot

Bertepatan di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kaur yang ke 21, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kominfo membagikan fasilitas wifi gratis kepada desa yang selama ini masih kesulitan sinyal atau blank spot.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bertepatan di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kaur yang ke 21, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kominfo membagikan fasilitas wifi gratis kepada desa yang selama ini masih kesulitan sinyal atau blank spot.

BACA JUGA:Usai Upacara HUT Kabupaten Kaur ke-21, Bupati dan Wabup Saling Suap Nasi Tumpeng

Adapun Desa yang masuk kategori blank spot sehingga mendapatkan bantuan yakni Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje dan Desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kaur Muhammad Jarnawi, M.Pd menyampaikan, secara keseluruhan realisasi jumlah bantuan wifi gratis di Kabupaten Kaur sebanyak 19 Desa, yang tersebar di Kecamatan Nasal, Maje, dan sebagian di Kecamatan Tetap.


--

"Untuk jumlah Desa yang mendapatkan free Wifi berjumlah 19 Desa yaitu di Kecamatan Nasal 8 Desa, di Kecamatan Maje 8 Desa dan sisahnya di Kecamatan Tetap," kata Muhammad Jarnawi, Kamis 23 Mei 2024.

Jarnawi menjelaskan saat ini desa yang masih terdapat blank spot yaitu di Kecamatan Muara Sahung, Namun untuk mengentaskan Desa tertinggal dan daerah blank spot pihaknya akan menganggarkan melalui APBD tahun 2025 mendatang.

"Yang masih ada Desa blank spot terdapat di Kecamatan Muara Sahung, Rencananya akan kita anggarkan di APBD Tahun 2025 nanti," jelas Muhammad Jarnawi.

BACA JUGA:Tingkatkan SDM Unggulan, Kaur Jalin MoU Dengan Kampus Politeknik Kementan

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Aur Supriyadi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kaur yang telah memberikan bantuan wifi gratis, sehingga dengan adanya bantuan wifi tersebut, dapat mempermudah dalam mengakses internet dan mengerjakan tugas di Desanya.

BACA JUGA:Program Bantuan RTLH di Kaur, Pemkab Bedah 3.130 Rumah Tak Layak Huni

"Ya kami sangat berterima kasih atas bantuan wifi gratis ini, dengan adanya bantuan ini kami tidak susah lagi mendapatkan sinyal, sehingga dapat membantu kami dalam bekerja di Desa," kata Kades Tanjung Aur.

(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: