dempo

5 Cara Sehat Mengonsumsi Daging Kurban Saat Idul Adha, Aman dari Kolesterol Tinggi

5 Cara Sehat Mengonsumsi Daging Kurban Saat Idul Adha, Aman dari Kolesterol Tinggi

Ilustrasi. Cara sehat mengonsumsi daging kurban saat Idul Adha, aman dari kolesterol tinggi.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Inilah 7 Tips Jitu Awetkan Daging Kurban di Dalam Freezer, Dijamin Lebih Tahan Lama

2. Konsumsi buah delima

Cara lainnya, kamu bisa mengonsumsi minuman jus delima yang diketahui dapat membantu menurunkan penyerapan kolesterol. Sehingga jika kamu ingin makan daging, bisa juga menyiapkan minuman delima ini.

3. Campuran sayuran

Cara aman mengonsumsi daging sapi berikutnya yakni dengan menambahkan sayuran ke dalam olahan daging. Menurut ahli, campuran sayuran dan daging merah dapat membantu menurunkan senyawa berbahaya ketika proses pencernaan.

BACA JUGA:3 Golongan Ini Nantinya Akan Menerima Daging Kurban, Siapa Saja Mereka?

Beberapa sayuran ini bisa dikombinasikan, seperti tomat, bayam, kol, atau sayuran lainnya. Cara tersebut sangat disarankan untuk menurunkan kadar kolesterol.

4. Menambahkan rempahan

Selain sayuran, bisa juga menambahkan beberapa rempahan ke dalam olahan daging. Selain enak, rempahan tersebut diketahui dapat membantu menurunkan kolesterol.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Masak Daging Kurban Biar Gak Keras, Jadi Lebih Empuk dan Lembut

Kamu bisa mencampurkan bawang putih dan beberapa rempahan lainnya, pasalnya kandungan yang ada di dalamnya bisa menurunkan LDL dan trigliserida sampai 20 mg/deciliter.

5. Teh hijau

Selanjutnya ada teh hijau yang dapat menurunkan berat badan dan mampu membuat pikiran tenang. Teh ini mempunyai kandungan flavonoid berupa katekin yang dapat mengurangi penyerapan kolesterol dan mampu membuang kolesterol lewat fases.

BACA JUGA:4 Resep Masakan Rumahan Ini Wajib Kamu Coba, Ada Tumis Daging Kentang hingga Sayur Rainbow

Salah satu penelitian menyebutkan bahwa, seseorang yang selama delapan minggu mengonsumsi teh hijau secara berurutan, bisa menurunkan kadar kolesterol LDL sebanyak dua hingga empat persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: