KPU

Training Centre Tahap III Peserta MTQ, Sekda Bengkulu Utara Minta Pembinaan Secara Maksimal

Training Centre Tahap III Peserta MTQ, Sekda Bengkulu Utara Minta Pembinaan Secara Maksimal

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 36 tingkat Provinsi Bengkulu di bulan Juni tahun 2024, tersisa enam hari lagi.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 36 tingkat Provinsi BENGKULU di bulan Juni tahun 2024, tersisa enam hari lagi.

Sebanyak 58 kalifah asal Kabupaten Bngkulu Utara, kembali mengikuti training centre (TC) tahap III dimulai tanggal 28 Mei hingga 2 Juni bertempat di dua hotel kota Argamakmur.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Kembali Raih Opini WTP, Berikut PR Temuan BPK RI yang Harus Ditindaklanjuti

Kegiatan ini dibuka langsung oleh sekretaris daerah (Sekda) Fitriyansyah, yang didampingi oleh kepala kemenag Nopian Gustari, serta dihadiri oleh lembaga pengembangan tilawatil qur'an (LPTQ), Ormas Islam, 58 peserta MTQ dan para tamu undangan lainnya.

Sekda Bengkulu Utara, Fitriyansyah menyampaikan bahwa training center tahap ke tiga ini di ikuti sebanyak 58 peserta beserta pelatih dan pendamping, bertempat di hotel sari ayu dan kurnia Kota Argamakmur. 

BACA JUGA:Wujudkan 1.000 Jalan Mulus, Pemkab Seluma Segera Bangun Akses Jalan Menuju Lubuk Resam

"Dengan kegiatan training centre terakhir ini, diharapkan para pelatih dapat memberikan pembinaan secara maksimal, baik materi perlombaan maupun secara spritual. Mulai dari tanggal 28 Mei hingga 2 Juni 2024. Karena ini merupakan pembinaan terakhir untuk para peserta. Setelah sebelumnya dilakukan training center pertama dan kedua," kata Fitriyansyah, Selasa 28 Mei 2024.

Sehingga, nantinya diharapkan para peserta benar-benar dapat memberikan penampilan  dan menghasilkan prestasi yang terbaik, pada saat perlombaan di mulai tanggal 3-10 Juni mendatang.

BACA JUGA:Wujudkan 1.000 Jalan Mulus, Pemkab Seluma Segera Bangun Akses Jalan Menuju Lubuk Resam

"Pemerintah daerah juga telah menyediakan layanan kesehatan yang selalu standbay di lokasi training center, untuk memantau para peserta jika ada yang mengalami sakit," sambung Fitriyansyah.

Atas nama pemerintah daerah, mengucapkan termakasih atas  dukungan dari kementerian agama dan LPTQ, yang selalu hadir bersama dalam memberikan pembinaan kepada peserta dan terus mendampingi hingga pelaksanaan kegiatan MTQ.

(Aap) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: