KPU

6 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Otak Biar Gak Pikun Sejak Dini, Kamu Perlu Lakukan Ini

6 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Otak Biar Gak Pikun Sejak Dini, Kamu Perlu Lakukan Ini

Ilustrasi. Cara mudah menjaga kesehatan otak biar gak pikun sejak dini, kamu perlu lakukan ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Otak menjadi salah satu organ penting dalam tubuh yang dapat membantu dan meningkatkan produktivitas. Ada cara mudah untuk tetap menjaga kesehatan Otak biar gak pikun sejak dini yang bisa dilakukan, simak ulasan berikut ini.

Jika otak tidak stabil akan dapat menghambat aktivitas seseorang. Selain itu, bisa juga terkena beberapa gangguan otak, misalnya seperti penyakit alzheimer, ataxia, epilepsi, stoke, dan lain sebagainya.

Gangguan tersebut bisa saja mempengaruhi daya ingat seseorang, bahkan bisa membuat seseorang mudah untuk lupa atau pikun. Untuk itu, pentingnya tetap menjaga otak tetap sehat agar bisa beraktivitas dengan leluasa.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 6 Gangguan Otak yang Perlu Diwaspadai, Ada Epilepsi hingga Ataxia

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara menjaga kesehatan otak yang perlu kamu terapkan.

1. Rutin olahraga

Cara untuk tetap menjaga kesehatan otak yakni dengan rutin olahraga. Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berolahraga bisa membuat sel-sel saraf otak tetap sehat.

Orang yang mengalami demensia sangat erat kaitannya dengan masalah pembuluh darah (kardiovaskular) dan jantung. Sehingga mereka yang punya penyakit kardiovaskular rentan lebih mudah terkena pikun.

BACA JUGA:5 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan, Tingkatkan Fungsi Otak hingga Cegah Penyakit Jantung

Berat badan tetap ideal dengan melakukan olahraga rutin. Bahkan diketahui kesehatan otak dapat dipengaruhi oleh berat badan.

2. Hindari makanan kolesterol tinggi

Kolesterol menjadi bagian penting dalam otak manusia. Namun, jika kadar kolesterol seseorang tinggi, tentu saja hal tersebut dapat membahayakan bagi kesehatan.

Pasalnya tinggi kolesterol bisa mempengaruhi peningkatan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Bahkan bisa memicu penyumbatan yang berakibat bagi pembuluh darah otak.

BACA JUGA:Selain Cantik, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Sanggup Cegah Kebotakan, Cobain Deh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: