KPU

Launching Maskot Pilkada Rejang Lebong Berujung Tragedi, 1 Anggota Polri Ditikam

Launching Maskot Pilkada Rejang Lebong Berujung Tragedi, 1 Anggota Polri Ditikam

Launching maskot Si Kuau untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong tahun 2024, yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, pada Sabtu (01/06) malam kemaren mengakibatkan tragedi berdarah.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Launching maskot Si Kuau untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong tahun 2024, yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, pada Sabtu (01/06) malam kemaren mengakibatkan tragedi berdarah.

Satu orang anggota Polri yang menjadi penonton launching di Lapangan Dwi Tunggal kena tikam.

Anggota Polres Rejang Lebong bernama Aldo berpangkat Brigadir Dua, akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup, untuk mendapatkan pertolongan medis, setelah ditusuk yang diduga menggunakan senjata tajam jenis pisau.

BACA JUGA:6 Efek Samping Makan Bayam Berlebih, Sebabkan Batu Ginjal hingga Keracunan

“Benar ini, di lapangan (lokasi launching, red), sementara ini anggota masih dirawat di RSUD,@ ujar Kasat Reskrim Iptu. Denyfita Mochtar, S.Tr.K, MM, saat dikonfirmasi via telepon.

Pasca kejadian penikaman anggota Polres dari Satuan Sabhara ini, Kasat mengatakan anggotanya lansung melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi dan saat ini untuk terduga pelaku yang sudah dikantongi identitas masih diburu keberadaaannya.

BACA JUGA:Dana Hibah Dihamburkan, Waka II DPRD Rejang Lebong: Melibatkan Pihak Ketiga, Kok KPU hanya Diam Saja?

“Tersangkanya sudah monitor, cuma belum ditangkap. Tapi sudah monitor siapa tersangkanya," katanya.

Dalam hiburan musik dalam launching Maskot Pilkada Rejang Lebong ini, KPU Rejang Lebong yang mengandeng Event Organizer, menampilkan penyanyi konten kreator Bang Paijo, Band Reggae Robusta dan Artis Dangdut Lady Rara, yang merupakan penyanyi jebolan Liga Dangdut Indonesia 2018.

Sementara itu, untuk tragedi berdarah penusukan anggota Polri ini, kejadiannya bermula saat korban nonton hiburan musik bersama adiknya, dan pada saat penampilan Band Robusta.

Terjadi keributan diantara sesama penonton, dan korban yang mencoba melerai malah ditusuk dengan senjata tajam, dan terduga pelaku pun lansung kabur.

BACA JUGA:Imbas Mutasi Januari Lalu, 21 Data Kepegawaian ASN Pemkab Rejang Lebong Diblokir

“Kalau kronologisnya itu ada orang berkelahi, Dia (korban, red) melerai. Ya karena tidak senang dilerai itu, itu dia ada salah seorang dari mereka yang tadinya berkelahi itu, menusuk dari arah belakang," terang Kasat.

BACA JUGA:Jalan Lintas Lebong-Rejang Lebong Ditutup Total Selama 3 Hari ke Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: