dempo

Penderita Diabetes Aman Konsumsi 7 Jenis Minuman Sehat Ini, Ada Susu Rendah Lemak hingga Jus

Penderita Diabetes Aman Konsumsi 7 Jenis Minuman Sehat Ini, Ada Susu Rendah Lemak hingga Jus

Ilustrasi. Penderita diabetes aman konsumsi jenis minuman ini, ada susu rendah lemak hingga jus.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Diabetes merupakan salah satu gejala penyakit kronis dengan kadar gula darah yang meningkat. Ada beberapa jenis minuman yang dapat mengatasi hal tersebut.

Minuman ini dapat dikonsumsi secara rutin. Namun, lebih lanjut dapat dikonsultasikan ke dokter minuman mana yang dianjurkan untuk dikonsumsi.

Ada banyak jenis minuman, hanya saja tidak semua minuman tersebut boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes. Untuk itu, perlunya memperhatikan kesehatan tubuh agar tidak semakin parah.

BACA JUGA:Cakap Cegah Diabetes dan Celiac, Jagung Tawarkan 7 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Tidak hanya makanan, minuman juga menjadi salah satu asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tubuh memerlukan cairan, sehingga mengonsumsi air yang cukup baik untuk kesehatan.

Tidak sedikit orang mengalami penyakit satu ini, penderita diabetes juga perlu mengonsumsi minuman sehat. Jika bosan dengan air putih, beberapa minuman ini bisa dikonsumsi.

Penderita diabetes umumnya muncul pada tahap awal dengan ditandai gejala sakit kepala, badan lesu, hingga tidak bertenaga. Dua faktor yang penyebabnya adalah dari kadar gula darah yang sangat tinggi (hiperglikemia) atau terlalu rendah (hipoglikemia).

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan, Kontrol Diabetes Tipe 2 hingga Obati Malaria

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini minuman sehat yang aman bagi penderita diabetes.

1. Susu rendah lemak

Bisa memanfaatkan minuman susu rendah lemak untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes. Hal yang paling penting adalah dengan memilih susu tanpa pemanis, skim, atau rendah lemak.

Sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi tidak lebih dari 2-3 gelas per hari.

2. Teh

Selain kopi, teh juga bisa dikonsumsi untuk penderita dengan mengonsumsinya tanpa gula. Teh ini bisa menjadi kebutuhan yang baik dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: