dempo

Meskipun Memiliki Banyak Manfaat, Jambu Biji Bisa Picu Efek Samping Jika Dikonsumsi Berlebihan, Cek Apa Saja

Meskipun Memiliki Banyak Manfaat, Jambu Biji Bisa Picu Efek Samping Jika Dikonsumsi Berlebihan, Cek Apa Saja

Jambu biji bisa picu efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan, apa saja? Cek ulasannya hanya di sini.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

4. Memperparah Keadaan Saat Sakit Gigi

Penderita sakit gigi tidak disarankan untuk mengonsumsi buah jambu biji karena dapat memperparah keadaannya. Jambu biji mempunyai tekstur kasar dan tidak lembut, sehingga tidak mudah untuk dipecah.

Jika tetap ingin mengonsumsi buah jambu biji untuk merasakan manfaatnya bisa dibuat menjadi bebarapa olahan minuman seperti jus. Jangan lupa untuk menyaring jus buah jambu dari bijinya agar tidak tergigit saat akan dikonsumsi.

BACA JUGA:5 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Penderita Demam Berdarah, Salah Satunya Jambu Biji

5. Gangguan pada Sistem Saraf

Kandungan magnesium dalam jambu biji, jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, dapat menyebabkan efek samping pada sistem saraf seperti lemah otot atau gangguan ritme jantung.

6. Keracunan Vitamin C

Meskipun jarang terjadi, mengonsumsi jambu biji dalam jumlah yang sangat besar bisa menyebabkan kelebihan vitamin C, yang dapat menyebabkan masalah seperti batu ginjal atau gangguan pencernaan.

BACA JUGA:Selain Jambu Biji, Pisang Juga Termasuk! Ini 5 Jenis Buah untuk Penderita Demam Berdarah

Itulah beberapa efek samping mengonsumsi jambu biji terlalu banyak. Konsumsilah jambu biji dengan porsi yang cukup agar manfaatnya untuk tubuh dapat lebih maksimal.

Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: