dempo

Kesehatan Rongga Mulut Makin Terjaga, Ini Manfaat Lain Buah Kelapa yang Sayang Dilewatkan

Kesehatan Rongga Mulut Makin Terjaga, Ini Manfaat Lain Buah Kelapa yang Sayang Dilewatkan

Ilustrasi. Kesehatan rongga mulut makin terjaga, ini manfaat lain buah kelapa yang sayang dilewatkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Selain itu minyak kelapa sudah banyak dipakai dalam resep tradisional guna menjaga kelembapan serta juga mempercantik kulit dan rambut.

BACA JUGA:7 Manfaat Mengonsumsi Jambu Biji Secara Rutin untuk Kesehatan, Salah Satunya Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Minyak kelapa tersebut bisa membantu mengunci kelembapan serta mengatasi kulit yang kering dan eksim ditandai dari kulit pecah-pecah maupun mengelupas.

Manfaat minyak kelapa bagi kulit dapat diperoleh karena minyak itu bisa meningkatkan fungsi skin barrier atau lapisan pelindung terluar kulit untuk menahan kelembapan. Sehingga kulit akan tetap lembap. Mekanisme ini juga menurunkan risiko kulit terkena iritasi.

3. Baik untuk pencernaan

Kelapa bermanfaat baik dalam pencernaan, serat yang ada pada daging kelapa bukan hanya berguna sebagai pembuat rasa kenyang dengan durasi lebih lama. Namun, bisa juga menjaga kesehatan pencernaan dengan cara melancarkan BAB.

BACA JUGA:Bukan Sembarang Kulit Semangka, Ini 6 Manfaat yang Akan Kamu Rasakan bagi Kesehatan

Dalam menjaga kesehatan usus, minyak atau lemak pada kelapa ikut andil dengan membantu penyerapan dari vitamin A, D, E, dan K, serta  juga menghambat pertumbuhan jamur.

Misal candida albicans, dapat memicu infeksi dari pencernaan. Tidak hanya itu, senyawa MCT pada daging kelapa memiliki manfaat untuk meningkatkan bakteri baik di perut, berperan agar dapat melindungi pencernaan dari peradangan dan juga sindrom metabolik.

4. Mengatur kadar gula darah

Walaupun masih memerlukan penelitian lebih jauh lagi, manfaat dari daging kelapa tua serta kelapa muda lainnya ialah dapat menurunkan kadar gula darah. Hanya saja perlu untuk diimbangi dengan pola hidup sehat.

BACA JUGA:7 Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Anemia

5. Mengandung berbagai mineral

Daging kelapa juga punya kandungan beragam mineral dan berguna untuk tubuh, bahkan bisa membantumu memenuhi mineral harian.

Ada beberapa kandungan mineral di dalam daging kelapa yakni mangan, tembaga, dan potasium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: