dempo

Si Kecil Kecanduan Gadget? Cegah dengan 6 Cara Mudah Ini, Coba Ajak Anak Lakukan Aktivitas Lain

Si Kecil Kecanduan Gadget? Cegah dengan 6 Cara Mudah Ini, Coba Ajak Anak Lakukan Aktivitas Lain

Si kecil kecanduan gadget? Cegah dengan 6 cara mudah ini, ajak anak lakukan aktivitas lain--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Orang tua perlu mengetahui cara untuk mencegah anak kecanduan gadget karena hal ini menjadi krisis global sekaligus tantangan baru bagi para Orang tua

BACA JUGA:Bikin Khawatir, 6 Bahaya Ini Intai Si Kecil yang Kecanduan Gadget, Apa Saja?

Masalah ini menjadi perhatian terutama pada era digital dimana gadget seperti ponsel menjadi sebuah perangkat yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. 

Keberadaan gadget juga tidak selalu berdampak negatif pada penggunanya karena justru benda yang satu ini dapat membantu dan juga memudahkan penggunanya dalam melakukan kegiatan sehari-hari. 

BACA JUGA:Orang Tua, Yuk Kenali 5 Penyebab Anak Kecanduan Gadget Ini, Cegah Sebelum Terlambat

Tidak hanya itu, gadget juga menawarkan banyak hal yang dapat mempermudah aktivitas sehari-hari seperti misalnya membaca buku, menonton film, browsing, melakukan transaksi keuangan dan masih banyak lagi. 

Namun jika penggunaan gadget ini telah berlebihan terutama sampai ke tahap kecanduan, maka tentu hal ini justru dapat menimbulkan bahaya, apalagi jika terjadi pada anak-anak

BACA JUGA:5 Penyebab Anak Kecanduan Gadget, Kurang Pengawasan hingga Ikuti Kebiasaan Orang Tua

Jika telah sampai pada tahap kecanduan, maka anak akan dihinggapi oleh perasaan cemas dan juga perasaan negatif jika mereka tidak dapat mengakses perangkat tersebut. 

Oleh sebab itu, orang tua perlu menghadapi masalah yang satu ini dan menanggapinya sebagai masalah yang serius termasuk menerapkan parenting yang tepat untuk hal ini. 

BACA JUGA:Waspada! Ini 6 Bahaya Kecanduan Gadget pada Anak, Bisa Ganggu Pola Tidur

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum informasi mengenai tips parenting untuk cegah anak kecanduan gadget yang dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

Cara Mencegah Anak Kecanduan Gadget

1. Membatasi Waktu Penggunaan Gadget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: