dempo

Ruang Pulih Perempuan Sukses Gelar Webinar Gratis: Overthinking soal Finansial

Ruang Pulih Perempuan Sukses Gelar Webinar Gratis: Overthinking soal Finansial

Ruang Pulih Perempuan (RPP) sukses menggelar free webinar terbuka untuk umum secara online menggunakan aplikasi zoom dengan tema "Overthinking soal Finansial", pada Kamis 6 Juni 2024.--(Sumber Foto: Sintia)

"Rezeki dan uang itu 2 hal yang berbeda, tetapi seringkali beranggapan bahwa rezeki itu harus berupa uang. Padahal tidak, bisa berupa nikmat sehat, nikmat iman, dan nikmat Islam," sampai Tiara.

BACA JUGA:Cek 8 Manfaat Istimewa Labu Siam untuk Kesehatan, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Salah Satunya

Persoalan finansial memiliki pengaruh besar terhadap mental seseorang. Sikosomatis merupakan penyakit fisik yang disebabkan overthinking terhadap uang seperti munculnya gejala migrain, emosian, dan asam lambung.

Webinar ini bertujuan agar masyarakat yang mengalami overthinking soal finansial dapat bangkit dan pulih, serta menyembuhkan psikis yang tidak baik karena berpengaruh besar terhadap mental.

BACA JUGA:Bahaya Mengonsumsi Susu dengan 5 Makanan Ini, Cek di Sini Daftarnya

RPP berharap dengan adanya progam ini, masyarakat dapat merubah pola pikirnya terhadap finansial yang mereka hadapi.

"Karena finansial itu netral bisa jadi 2 sesi yaitu sebagai wasilah dunia untuk menggapai akhirat dan membut dunia tidak karuan. Dapat dikatakan uang itu hanya alat bukan tujuan, lebih baik kejar pin ATM limited punya Allah dengan cara memperkuat iman dan selalu berpikir positif terhadap Allah," ungkap Tiara. 

Artikel ini ditulis oleh Sintia Wulandari, mahasiswa dari prodi Komunikasi Penyiaran Islam UINFAS Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: