KPU

Tinggi Asam Folat, Ini 5 Manfaat Kacang Kedelai untuk Ibu Hamil

Tinggi Asam Folat, Ini 5 Manfaat Kacang Kedelai untuk Ibu Hamil

Ilustrasi. Manfaat kacang kedelai untuk ibu hamil--(Sumber : Doc/BETV)

Asam folat ini diperlukan oleh ibu hamil untuk membantu perkembangan janin di dalam kandungan agar dapat berkembang dengan optimal. 

BACA JUGA:Kacang Kedelai dapat Cegah Kebotakan pada Rambut, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan di Sini

Bahkan sebenarnya kebutuhan asam folat ini telah diperlukan sejak sebelum masa kehamilan atau selama persiapan masa kehamilan. 

Kandungan asam folat ini sangat bagus untuk pertumbuhan janin terutama pada bagian sel saraf dan otak janin sehingga janin akan tumbuh sehat tanpa kekurangan apapun. 

BACA JUGA:Bisa Jadi Sumber Vitamin Bagi Ibu dan Bayi, Berikut Manfaat Mengonsumsi Kacang Kedelai untuk Ibu Hamil

2. Sebagai Sumber Vitamin

Manfaat kacang kedelai untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah sebagai sumber asupan vitamin. Hal ini lantaran kacang kedelai memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin B dan juga vitamin E yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin bagi ibu hamil. 

Dengan memenuhi kebutuhan vitamin tersebut, maka ibu hamil dan juga bayi yang ada di dalam kandungan akan selalu dalam keadaan sehat sehingga perkembangan janin tidak akan terganggu. 

BACA JUGA:Kacang Kedelai dapat Lancarkan Sirkulasi Darah, Cek Kandungan dan Manfaat Lainnya untuk Tubuh

3. Sebagai Sumber Protein

Selain sebagai sumber vitamin, kacang kedelai juga berperan sebagai sumber protein untuk ibu hamil. Kacang kedelai ini memiliki kandungan protein yang lengkap sehingga baik untuk mendukung pertumbuhan janin di dalam kandungan. 

Oleh sebab itu, kacang kedelai ini dapat menjadi salah satu variasi sumber protein agar tidak bosan selama masa kehamilan. 

BACA JUGA:Jangan Berlebihan! Inilah Efek Samping yang Akan Kamu Rasakan Jika Terlalu Banyak Konsumsi Kacang Kedelai

4. Sumber Lemak Nabati

Manfaat kacang kedelai lainnya adalah sebagai sumber lemak nabati sehingga dapat berperan untuk melawan kolesterol jahat di dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: