dempo

Warga Binaan Rutan Kelas llB Bengkulu Antusias Ikuti Proses Pemotongan Hewan Kurban

Warga Binaan Rutan Kelas llB Bengkulu Antusias Ikuti Proses Pemotongan Hewan Kurban

Warga binaan bersama jajaran Rutan Kelas IIB Bengkulu antusias melaksanakan pemotongan hewan kurban, pada Senin 17 Juni 2024 pukul 08.00 WIB.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Usai pelaksanaan salat Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, warga binaan bersama jajaran Rutan Kelas IIB BENGKULU antusias mengikuti proses pemotongan hewan kurban, pada Senin 17 Juni 2024 pukul 08.00 WIB.

Diketahui bahwa tahun ini Rutan Bengkulu menerima 4 ekor kambing dari sejumlah pegawai dan 1 ekor sapi bantuan dari Pemerintah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Jumlah Hewan Kurban di Provinsi Bengkulu Mencapai 11.531 Ekor

Pemotongan hewan kurban kali ini dilaksanakan di lapangan olahraga Rutan Bengkulu dengan disaksikan oleh Karutan Bengkulu, Farizal Antony beserta jajaran.

Farizal menjelaskan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban memang sudah menjadi tradisi di Rutan Kelas IIB Bengkulu sejak beberapa tahun terakhir. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Salat Iduladha di Desa Harapan Makmur, Berkurban 5 Ekor Sapi

Momen ini menurut Farizal, merupakan upaya Rutan dalam menjadikan perayaan Idul Adha lebih bermakna bagi para warga binaan. 

Antusias dan kebersamaan dalam kegiatan tersebut diharapkan mampu menghadirkan kesan tersendiri bagi sesama warga binaan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

BACA JUGA:Iduladha 1445 Hijriah, Kejati Bengkulu Sembelih 13 Ekor Hewan Kurban

"Alhamdulillah tahun ini Rutan Bengkulu dapat kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban. Tahun ini kita menerima 1 ekor sapi dari Pemkot Bengkulu dan 4 ekor kambing dari sejumlah pegawai. Kita berharap momen Idul Adha ini dapat semakin mempererat ukhuwah Islamiyah baik sesama pegawai maupun warga binaan," ujar Farizal.

BACA JUGA:Salat Idul Adha di Masjid Baitul Izzah Bengkulu Berlangsung Khidmat dan Tertib

Acara pemotongan hewan kurban berjalan lancar, para warga binaan membaur bersama pegawai membersihkan daging kurban. Dimana nantinya daging kurban tersebut akan diolah dan dibagikan ke seluruh warga binaan.

BACA JUGA:Ribuan Warga Muhammadiyah Bengkulu Padati Jalan Soeprapto Gelar Salat Idul Adha 1445 H

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, daging kurban ini akan kita olah dan kita bagikan langsung ke seluruh warga binaan. Jika memungkinkan juga akan kita bagikan ke warga di lingkungan sekitar Rutan. Kita berharap perayaan Idul Adha tahun ini dapat sama-sama kita jadikan sebagai bentuk rasa bersyukur serta mempererat tali silaturahmi antara petugas dan warga binaan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi warga binaan tentang nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan pentingnya berbagi dengan sesama," tutup Farizal. (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: