KPU

Lezat Namun Berbahaya! 6 Makanan Ini Bisa Picu Kolesterol Naik, Nomor 5 Banyak Digemari

Lezat Namun Berbahaya! 6 Makanan Ini Bisa Picu Kolesterol Naik, Nomor 5 Banyak Digemari

Ilustrasi. Makanan pemicu kolesterol tinggi dalam tubuh --(Sumber : Doc/BETV)

Kandungan lemak trans yang ada di dalam makanan cepat saji dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga di saat bersamaan dapat menurunkan kadar kolesterol yang baik. 

3. Daging Olahan

Kamu juga perlu menghindari konsumsi daging olahan karena makanan yang satu ini juga memicu naiknya kadar kolesterol di dalam darah. Daging olahan ini seperti burger dan juga sosis yang berbahan dasar daging merah. 

BACA JUGA:Kenali 7 Gejala Tubuh Mengalami Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Nyeri Dada, Cek Tanda Lainnya di Sini

Daging merah ini mengandung lemak jenuh yang tinggi sehingga selain meningkatkan kadar kolesterol juga dapat memicu kanker serta penyakit jantung sehingga sebaiknya kamu hindari atau batasi konsumsinya. 

4. Jeroan

Jeroan juga menjadi salah satu penyebab tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh terutama bagi penderita kolesterol sehingga perlu dibatasi konsumsinya. 

BACA JUGA:Pengidap Kolesterol Boleh Makan! Ini 7 Manfaat Telur Rebus untuk Kesehatan

Meski demikian, jeroan sebenarnya kaya akan kandungan zat besi sehingga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Meski di saat bersamaan, makanan ini juga mnengandung kolesterol dan purin yang tinggi sehingga sebaiknya dibatasi konsumsinya bagi penderita kolesterol dan juga asam urat. 

5. Kulit Ayam

Kulit ayam menjadi makanan yang banyak digemari oleh orang-orang karena rasanya yang gurih dan lezat. Namun jika kamu penderita kolesterol, maka sebaiknya hindari konsumsi makanan yang satu ini. 

BACA JUGA:7 Makanan Ini Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi, Nomor 7 Tidak Terduga

Hal ini lantaran kulit ayam terdiri dari lemak yang tentunya akan memperparah kondisi kolesterol sehingga sebaiknya dihindari terutama saat dikonsumsi dengan cara digoreng. 

6. Kuning Telur

Makanan penyebab kolesterol tinggi selanjutnya adalah kuning telur. Meski dapat meningkatkan kolesterol, kuning telur sebenarnya mengandung protein yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga cocok dikonsumsi untuk diet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: