dempo

Biar Gak Dehidrasi Cobain Konsumsi 6 Minuman Ini, Dijamin Cepat Gantikan Cairan Tubuh yang Hilang

Biar Gak Dehidrasi Cobain Konsumsi 6 Minuman Ini, Dijamin Cepat Gantikan Cairan Tubuh yang Hilang

Ilustrasi. Biar gak dehidrasi cobain konsumsi minuman ini, dijamin cepat gantikan cairan tubuh yang hilang.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Setiap orang dapat mengalami dehidrasi, hal ini terjadi karena tubuh kekurangan banyak cairan. Ada beberapa minuman yang dapat dikonsumsi agar tidak mengalami dehidrasi.

Jika kamu melakukan banyak aktivitas yang menguras tenaga, tentu tubuh akan merasa kelelahan. Untuk itu perlunya mengonsumsi minuman sehat.

Dalam hal ini, tidak hanya makanan seseorang juga perlu mencukupi kebutuhan tubuh dengan minuman. Pasalnya, gejala yang akan dirasakan seperti lemas dan lelah, atau mulut menjadi kering, hingga sakit kepala.

BACA JUGA:Lebaran Idul Adha Telah Usai, Yuk Bersihkan Lemak dengan Minuman Detoks Ini

Tak heran jika banyaknya cairan tubuh yang keluar tersebut dapat mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Untuk mengurangi atau mencegah dehidrasi, diperlukan minuman yang cukup dan menyehatkan.

Perlu diketahui bahwa tidak semua minuman bisa menghilangkan dehidrasi. Namun ada beberapa minuman sehat tanpa gula yang bisa kamu konsumsi.

Dehidrasi muncul disebabkan karena diare, yakni suatu kondisi tubuh kehilangan banyak cairan lewat tinja yang encer.

Dehidrasi terbagi dua, ada yang ringan dan berat. Jika ringan kamu hanya perlu mengatasinya dengan mengonsumsi air putih atau minuman sehat yang dianjurkan.

Berbeda dengan dehidrasi berat, hal ini perlu untuk dikonsultasikan ke dokter.

BACA JUGA:6 Minuman Ini Bisa Bikin Pencernaan Makin Sehat dan Lancar, Cobain Yuk!

Dilansir dari laman alodokter, berikut beberapa minuman sehat yang bisa kamu konsumsi sehari-hari biar gak dehidrasi.

1. Air mineral

Salah satu minuman umum yang diketahui dan banyak dikonsumsi adalah air mineral. Hal tersebut, bukan lagi menjadi rahasia.

Kamu dapat mengonsumsi air mineral dalam jumlah cukup sesuai kebutuhan, ini akan mencegahmu mengalami dehidrasi. Tidak hanya itu, air mineral atau air putih yang dikonsumsi juga dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: