dempo

Biar Gak Dehidrasi Cobain Konsumsi 6 Minuman Ini, Dijamin Cepat Gantikan Cairan Tubuh yang Hilang

Biar Gak Dehidrasi Cobain Konsumsi 6 Minuman Ini, Dijamin Cepat Gantikan Cairan Tubuh yang Hilang

Ilustrasi. Biar gak dehidrasi cobain konsumsi minuman ini, dijamin cepat gantikan cairan tubuh yang hilang.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Ini 4 Cara Membuat Minuman Susu Kunyit, Dipercaya Dapat Redakan Pilek hingga Kurangi Peradangan

Sehingga, dengan meminumnya sangat baik untuk kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, hingga mencegah sembelit saat puasa.

Umumnya, orang dewasa akan disarankan untuk minum air sejumlah 2–3 liter atau setara dengan 8 gelas per harinya. 

2. Jus buah

Minuman yang dapat mencegahmu dehidrasi adalah jus buah. Minuman tersebut dapat menjadi pilihan sehat agar tubuhmu tetap memperoleh cairan.

Terlebih, kamu bisa membuatnya sendiri sesuai dengan jus buah yang disuka atau gemari. Misalnya buah yang tinggi air, seperti semangka, stroberi, blewah, maupun mentimun. Jus buah tersebut sebaiknya tidak perlu ditambahan gula, sebab buah sudah punya pemanis alami.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Minuman untuk Sakit Tenggorokan, Cukup Konsumsi Rutin Biar Makin Sehat

Kemudian, kamu juga perlu hindari konsumsi jus buah lebih dari 150 ml per hari. Sebab, saat dijus, gula alami yang ada di buah akan berubah bentuk menjadi free sugar (gula bebas), sehingga hal tersebut berisiko menyebabkan kerusakan gigi bila diminum berlebihan.

3. Sport Drink

Minuman sehat lainnya yakni sport drink. Minuman ini bisa kamu jumpai di minimarket terdekat dan menjadi salah satu minuman untuk mencegah dehidrasi.

Selain itu, minuman ini juga memiliki kandungan kalium, kalsium, magnesium, dan garam yang punya manfaat dapat mengembalikan cairan tubuh dengan cepat.

BACA JUGA:7 Minuman Sehat Wajib Dikonsumsi Habis Olahraga, Salah Satunya Infused Water

Beberapa minuman sport drink ini juga punyak kandungan vitamin dan karbohidrat yang aman dicerna tubuh. Hanya saja kamu perlu memperhatikan jumlah mengonsumsinya. Sebab minuman ini mengandung gula tinggi.

4. Susu tanpa gula tambahan

Kamu bisa mengonsumsi susu tanpa gula tambahan. Sebagaimana susu memiliki kandungan bersumber dari kalsium, natrium, hingga kalium yang dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: