KPU

Anak Alami Anemia? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini, Salah Satunya Berikan Makanan Bergizi

Anak Alami Anemia? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini, Salah Satunya Berikan Makanan Bergizi

Anak alami anemia? Coba atasi dengan 5 cara ini, salah satunya berikan makanan bergizi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Saat orang tua menyadari anak mengalami anemia, maka penting untuk mengetahui cara mengatasi anemia pada anak agar gejalanya tidak semakin buruk. 

BACA JUGA:5 Dampak Anemia Defisiensi Zat Besi pada Anak, Bisa Bikin Anak Lambat Berkembang

Orang tua juga perlu tahu jika anemia bukan hanya masalah kesehatan yang dialami oleh orang dewasa saja, faktanya kondisi ini dapat dialami oleh siapa saja termasuk anak-anak

Meski anemia pada anak ini umumnya disebabkan oleh kurangnya asupan zat besi yang berperan penting untuk pembentukan sel darah merah di tubuh mereka. 

BACA JUGA:6 Gejala Anemia pada Anak, Kulit Pucat hingga Napas Pendek

Jika anemia ini dialami oleh anak, maka kondisi ini akan berpengaruh pada pertumbuhan anak hingga membuat tumbuh kembang mereka menjadi terganggu bahkan terhambat. 

Anemia atau kurang darah merupakan suatu kondisi saat jumlah sel darah merah di dalam tubuh menurun di bawah normal untuk anak sehingga membuat mereka menjadi pucat, mudah rewel, lelah, dan juga lemah. 

BACA JUGA:Bunda Perlu Tahu! Anak Juga Bisa Alami Anemia, Ini Penyebabnya

Faktor yang menyebabkan anemia pada anak juga beragam, mulai dari kehilangan sel darah merah, ketidakmampuan untuk membuat sel darah merah yang cukup, hingga penurunan jumlah sel darah merah. 

Kondisi ini tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari anak sehingga orang tua sebaiknya segera mengetahui gejalanya agar dapat mengatasinya lebih cepat. 

BACA JUGA:Baik Bagi Pengidap Anemia, Ini 10 Manfaat Pare untuk Kesehatan

Jika anak mengalami anemia dan kekurangan sel darah merah atau hemoglobin di dalam tubuh, maka kondisi ini dapat menyebabkan jaringan dan organ dalam tubuh kekurangan oksigen

Oleh sebab itu, orang tua perlu segera mengatasi masalah ini jika sampai kondisi ini terjadi pada anak agar mereka dapat kembali sehat dan beraktivitas seperti biasa. 

BACA JUGA:Daging Merah hingga Sereal, Ini 7 Makanan Pencegah Anemia yang Paling Direkomendasikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: