KPU

Kaya Vitamin C, Ini 6 Manfaat Teh Rosella yang Jarang Diketahui

Kaya Vitamin C, Ini 6 Manfaat Teh Rosella yang Jarang Diketahui

Ilustrasi. Kaya vitamin c, ini manfaat teh rosella yang jarang diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

3. Menurunkan tekanan darah

Teh rosella diketahui dapat menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian menyatakan bahwa ekstrak tumbuhan rosella bisa menurunkan tekanan darah bagi penderita sindrom metabolik.

Bahkan kelopak bunga rosella juga memiliki manfaat yang dapat membantu melancarkan peredaran darah dengan mengurangi derajat kekentalan pada darah.

Hal tersebut berkat kandungan yang ada di dalamnya seperti asam organik, polisakarida, dan flavonoid. Namun, penderita perlu lebih lanjut berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat kejelasannya.

BACA JUGA:Anti Aging Alami, Ini 8 Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Wajah

4. Meredakan nyeri haid

Diketahui manfaat lain dari teh rosella yakni bisa meredakan nyeri haid. Sakit yang diterima karena nyeri haid tentu sangat mengganggu beragam aktivitas.

Untuk itu, kamu bisa mencoba mengonsumsi teh rosella untuk meredakan nyerinya. Konon dengan menyeduh teh ini bisa memberikan efek dalam kesehatan.

Tak hanya itu, dengan mengonsumsi teh ini bisa membantu menyeimbangkan hormon di tubuh.

BACA JUGA:Cara Mengobati Rematik dengan Bahan Alami, Paling Jitu Wedang Jahe hingga Teh Hijau

5. Dapat mengatasi kolesterol

Manfaat dari teh rosella ini diketahui ampuh mengatasi kolesterol. Dalam hal ini, sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa hasil kadar kolesterol seseorang yang mengonsumsi teh rosella dan teh hitam.

Sejumlah orang yang memiliki tekanan darah tinggi, diuji coba untuk mengonsumsi teh rosella atau teh hitam sebanyak 2 kali per hari dalam waktu 15 hari. Hasilnya diketahui teh tersebut tidak menurunkan kadar kolesterol secara meningkat.

BACA JUGA:5 Cara Nikmati Khasiat Daun Kelor, Diolah Jadi Teh hingga Ditumis, Cek Resepnya

Hanya saja, dalam Journal of Etnopharmacology menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi teh ini dapat meningkatkan kolesterol baik maupun menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida. Namun masih perlu dibutuhkan pengujian lebih lanjut kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: