dempo

Penderita Jantung Perlu Konsumsi Makanan Ini, Mulai dari Biji-bijian hingga Oatmeal

Penderita Jantung Perlu Konsumsi Makanan Ini, Mulai dari Biji-bijian hingga Oatmeal

Ilustrasi. Penderita jantung perlu konsumsi makanan ini, mulai dari biji-bijian hingga oatmeal.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Cek Daftar Makanan Pemicu Perut Buncit, Nomor 2 Tiada Disangka-sangka

Bahkan dengan membatasi asupan garam di dalam tubuh, bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung.

3. Tahu

Makanan selanjutnya yang bisa dikonsumsi adalah tahu, dengan bahan dasar di dalamnya kacang kedelai, dapat menurunkan risiko adanya gangguan pada jantung.

Tak hanya itu, ada senyawa saponi yang berfungsi sebagai penurun kadar kolesterol dalam darah yang juga membantu kesehatan jantung.

BACA JUGA:Anak Alami Anemia? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini, Salah Satunya Berikan Makanan Bergizi

4. Cokelat hitam

Kamu juga bisa mengonsumsi cokelat hitam untuk menjaga kesehatan jantung. Namun jangan salah memilih, jenis cokelat yang dimaksud bukan sembarang cokelat.

Penderita harus memastikan kualitas dari makanan ini. Setidaknya, cokelat hitam yang dikonsumsi memiliki kualitas tinggi dengan kandungan kakao minimal 70%.

Diketahui, cokelat hitam kaya akan kandungan antioksidan seperti flavonoid. kandungan tersebut dapat meningkatkan kesehatan jantung.

BACA JUGA:7 Cara Mudah Cegah Anemia pada Ibu Hamil, Makan Makanan Tinggi Zat Besi Salah Satunya

Sejumlah penelitian pun sudah membuktikan bahwa dengan makan cokelat mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan menjadi lebih rendah.

Dengan konsumsi cokelat dalam jumlah sedikit atau di bawah 6 porsi setiap minggunya, bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung koroner, diabetes hingga stroke.

5. Sayuran hijau

Ada sayuran hijau yang dapat penderita penyakit jantung konsumsi. Sayuran ini mengandung vitamin C, folat, kalsium, kalium, vitamin E hingga serat yang dapat membantu jantung kembali berfungsi normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: