dempo

6 Tips Diet Sehat Ampuh untuk Pria, Coba Pilih Olahraga yang Tepat

6 Tips Diet Sehat Ampuh untuk Pria, Coba Pilih Olahraga yang Tepat

Ilustrasi. Tips diet sehat untuk pria yang ampuh turunkan berat badan --(Sumber : Doc/BETV)

Tips Diet Sehat Untuk Pria 

1. Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Persis seperti namanya, diet yang satu ini melibatkan konsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat. Diet ini dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama sehingga menghindari makan berlebihan. 

Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi di antaranya adalah daging ayam, ikan, telur, susu, polong-polongan, kacang-kacangan, biji-bijian dan juga biji utuh. 

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Kacang Tersehat Menurut Studi, Aman Buat Diet dan Ngemil di Rumah

Diet protein tinggi memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk mempertahankan penurunan berat badan dibandingkan diet rendah protein. 

2. Menerapkan Pola Makan Vegan

Selain melakukan diet tinggi protein, kamu juga dapat mencoba untuk menerapkan pola makan vegan. Dengan menerapkan pola makan ini, kamu akan lebih mudah mengalami penurunan berat badan dibandingkan dengan mereka yang semi vegan atau onmivora. 

BACA JUGA:5 Jenis Makanan Ini Bagus untuk Program Diet, Wajib Stock di Kulkas Kamu

Dan persis seperti namanya, diet vegan berarti kamu menghindari konsumsi makanan hewani seperti daging-dagingan dan mengonsumsi makanan nabati. 

3. Diet Mediterania

Mengutip dari laman idntimes.com, diketahui bahwa para peneliti mencatat jika diet mediterania ini sama efektifnya dengan diet rendah karbohidrat dalam menjaa penurunan berat badan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Dessert Manis Rendah Kalori yang Dapat Kamu Coba, Aman Dikonsumsi Saat Diet

Diet mediterania ini melibatkan porsi besar makanan nabati utuh seperti sayuran, polong-polongan, biji-bijian utuh, dan juga kacang-kacangan. 

Selain itu, diet ini juga memberikan konsumsi terbatas pada makanan lain seperti produk olahan susu, seafood, unggas dan juga konsumsi daging merah serta makanan manis dalam jumlah terbatas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: