dempo

PAN Rekomendasikan Helmi Hasan Berpasangan dengan Mian di Pilgub Bengkulu, Ini Bocoran Parpol Koalisi

PAN Rekomendasikan Helmi Hasan Berpasangan dengan Mian di Pilgub Bengkulu, Ini Bocoran Parpol Koalisi

Partai Amanat Nasional atau PAN resmi memberikan rekomendasi kepada Helmi Hasan berpasangan dengan Mian sebagai calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) di pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Partai Amanat Nasional atau PAN resmi memberikan rekomendasi kepada Helmi Hasan berpasangan dengan Mian sebagai calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) di pemilihan gubernur (Pilgub) BENGKULU yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Rekomendasi diserahkan langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada Helmi Hasan dan Ir Mian dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Sabtu 29 Juni 2024.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Pelaksanaan Tes CASN yang Transparan dan Akuntabel

"Helmi Hasan dan Ir Mian diundang hadir dalam Rakernas PAN sekaligus menerima rekomendasi berpasangan maju pada Pilgub Bengkulu," kata Kepala Sekretariat DPW PAN Provinsi Bengkulu, Riswan saat dikonfirmasi Betvdisway.id via WhatsApp, Sabtu 29 Juni 2024.

Lebih lanjut, Riswan menyampaikan, rekomendasi yang diserahkan kepada Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan untuk maju Pilgub Bengkulu dalam bentuk surat B1KWK langsung karena dianggap persyaratan 20 persen kursi telah mencukupi dengan berkoalisi dengan parpol lain. 

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

"Bentuk rekomendasi langsung diberikan B1KWK dan Insyallah Helmi Hasan dan Ir Mian bisa berlayar karena sudah ada Parpol juga siap berkoalisi," ungkapnya.

Selain itu, kata Riswan, DPP PAN juga memberikan Instruksi kepada seluruh struktur PAN di Provinsi Bengkulu untuk memenangkan Helmi Hasan dan Ir Mian Bupati Bengkulu Utara aktif. 

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Menerima Keluhan Petani Konflik dengan Perusahaan Perkebunan dan Tambang

"Instruksi DPP PAN jelas memenangkan pasangan Helmi Hasan dan Mian menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu," ujar Riswan.

BACA JUGA:Jaksa Agung Muda Intelijen Pantau Progres Pembangunan Paralympic Training Center Karanganyar

Untuk bocoran PAN tidak sendirian  mengusung pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian. Riswan mengungkapkan, ada 3 Parpol diluar PAN sudah menyatakan berkoalisi dengan PAN untuk memajukan pasangan tersebut.

"Tiga parpol yang masuk dalam koalisi meminta kami untuk tidak dulu mengekspos karena masa pendaftaran masih jauh," tutur Riswan.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Buka Latihan Kader Muda Pelajar NU se-Provinsi Bengkulu untuk Sukseskan Pilkada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: