dempo

Sempat Langka, Stok Gas LPG 3 Kg di Kabupaten Seluma Aman dan Tercukupi

Sempat Langka, Stok Gas LPG 3 Kg di Kabupaten Seluma Aman dan Tercukupi

Pasokan ketersediaan stok LPG Subsidi 3 Kg di Kabupaten Seluma saat ini masih terbilang aman dan terkendali dengan distribusi yang berjalan lancar.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pasokan ketersediaan stok LPG Subsidi 3 Kg di Kabupaten Seluma saat ini masih terbilang aman dan terkendali dengan distribusi yang berjalan lancar.

Pantauan di lapangan, penjual gas LPG 3 kg milik Ilham Warga Seluma menunjukkan stok di pangkalan tersebut masih sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan harian pelanggan di sekitar.

BACA JUGA:Berantas Peredaran Narkoba, Polda Bengkulu Perketat Pengawasan Daerah Perbatasan

Ia mengatakan, bahwa harga yang dijual ke masyarakat Rp22 ribu-Rp24 ribu per tabung.

Saat ini keberadaan gas LPG subsidi 3 kg juga masih aman tidak ada kelangkaan.

"Sejauh ini, pasokan LPG 3 kg aman dan kirimannya juga lancar. Untuk harga di eceran sendiri tergantung dengan keberadaan tabung gas itu sendiri, kalau kami biasanya jual diharga Rp22 ribu sampai Rp24 ribu," singkatnya.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Seluma Lakukan Pendataan 60 Unit Kapal Bantuan Nelayan

Lanjutnya, terkait kelangkaan gas LPG sebelumnya, diduga dikarenakan banyaknya masyarakat menengah keatas masih menggunakan Gas LPG 3 kg subsidi.

Padahal jelas-jelas tertulis di gas LPG diperuntukkan untuk orang miskin. Sesuai Peraturan Presiden NO.104/2017 Dan Peraturan Menteri ESDM NO.21/2017 Tentang Penyediaan, Pendistribusian, Dan Penetapan Harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) Tabung 3 Kilogram, bahwa LPG 3 Kg hanya diperuntukan bagi rumah tangga miskin dengan penghasilan rendah.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Penyerapan Anggaran DAK Pemprov Bengkulu

"Pembeli LPG 3 kg diperuntukan orang berpenghasilan rendah, meski ada sebagian kecil usaha mikro yang menggunakan LPG 3 kg. Dan diduga yang membuat langka ini masih banyak kelas menengah ke atas yang menggunakan gas melon," sampainya

BACA JUGA:Harga Jengkol di Kabupaten Seluma Anjlok Jadi Rp15 Ribu per Kg

Sementara itu, salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma, Fauziah mengungkapkan, gas LPG 3 kg ini untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak.

Ia bersyukur harga gas LPG 3 Kg saat ini terbilang normal di harga Rp22 ribu per tabung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: