dempo

5 Manfaat Buah Kelapa Tua Kering yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Cegah Osteoporosis

5 Manfaat Buah Kelapa Tua Kering yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Cegah Osteoporosis

Ilustrasi. Manfaat buah kelapa tua kering untuk kesehatan yang jarang diketahui --(Sumber : Doc/BETV)

Meski demikian, pastikan untuk hanya menyonsumsinya seperlunya dan tidak mengonsumsi kelapa kering ini secara berlebihan karena dapat mempengaruhi berat badan. 

Selain manfaat kelapa tua kering, air kelapa tua juga memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan yang tidak boleh di lewatkan. 

BACA JUGA:Ini Sederet Manfaat Minum Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Untuk Mencegah Jerawat!

Beberapa manfaat tersebut di antaranya adalah sebagai berikut :

Manfaat Air Kelapa Tua untuk Kesehatan

1. Mengatasi Dehidrasi

Manfaat pertama dari air kelapa tua ini mirip seperti manfaat di dalam air kelapa muda, yaitu untuk membantu mengembalikan elektrolit dan juga cairan tubuh yang hinag sehingga dapat membantu mengatasi dehidrasi. 

Air kelapa tua ini dapat mengembalikan cairan yang hilang baik karena diare atau setelah berolahraga. Tidak hanya itu, ia juga dapat menggantikan elektrolot penting seperti kalium, natrium, kalsim, dan juga magnesium. 

BACA JUGA:Punya Kandungan Nutrisi Baik, Berikut 8 Manfaat Air Kelapa untuk Wanita, Bagus Buat Kesehatan Payudara!

2. Sebagai Isotonik Alami

Selain mengatasi dehidrasi dengan mengembalikan elektrolit dan juga cairan tubuh yang hilang, air kelapa tua ini juga dapat digunakan sebagai minuman isotonik alami usai berolahraga. 

Hal ini karena di dalam air kelapa terdapat kandungan karbohidrat yang dapat menjadi sumber energi dan juga mempertahankan stamina serta ketahanan otot saat berolahraga. 

BACA JUGA:Sederet Manfat Air Kelapa untuk Wanita, Meningkatkan Kesuburan hingga Meredahkan Nyeri Haid, Yuk Coba

Bukan hanya itu saja, kandungan kalium dan magnesim yang ada di dalam air kelapa ini dapat memaksimalkan kinerja otot selama berolahraga, termasuk membantu pemulihan otot setelah berolahraga. 

Air kelapa tua juga dapat membantu pemulihan otot sehingga dapat membantu mengurangi rasa pegal-pegal atau nyeri otot, air kelapa ini bahkan dapat mengurangi DOMS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: