dempo

5 Dampak Toxic Relationship yang Bahayakan Kamu, Yakin Masih Mau Bertahan?

5 Dampak Toxic Relationship yang Bahayakan Kamu, Yakin Masih Mau Bertahan?

Ilustrasi. 5 dampak toxic relationship yang bahayakan kamu, yakin masih mau bertahan?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Dampak toxic relationship sangat buruk baik pada kesehatan tubuh maupun pada kesehatan mental sehngga sebisa mungkin kamu perlu menghindari hubungan seperti ini. 

BACA JUGA:6 Ciri Toxic Relationship yang Perlu Kamu Ketahui, Jangan Sampai Terjebak!

Hal ini lantaran toxic relationship atau hubungan toic merupakan hubunga beracun yang dapat mepengaruhi mental, harga diri, hingga kesejahteraan seseorang secara keseluruhan. 

Hubungan toxic ini dapat menguras tenaga baik secara emosional, fisik, maupun mental sehingga dapat membuat individu merasa tidak berbaya, mersa tidak aman, hingga mengalami trauma. 

BACA JUGA:Pernah dengar Istilah Toxic Relationship? Yuk Cari Tahu Maknanya di Sini

Toxic relationship sendiri merupakan hubungan beracun yang membuat seseorang yang terlibat di dalamnya merasa tidak bahagia, merasa direndahkan dan mengalami ketidakadilan.

Bukan hanya itu saja, mereka yang menjadi korban dari toxic relationship ini selalu menjadi sasaran amarah yang kemudian berakhir pada kekerasan verbal, psikologis, hingga fisik. 

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Toxic Relationship, Salah Satunya Tidak Mendapat Dukungan

Hubungan toxic ini menjadi situasi yang sama sekali tidak boleh dianggap sepele lantaran jika terus dibiarkan dapat mempengaruhi kesehatan mental dan juga fisik seseorang. 

Toxic relationship sendiri seringkali dikaitkan dengan hubungan percintaan karena rentan terjadi dalam hubungan romansa ini, entah itu saat berpacaran atau dalam pernikahan.  

BACA JUGA:Kenali 5 Tanda Toxic Relationship Ini, Nomor 2 Sering Dirasakan, Kamu Salah Satunya?

Namun sebenarnya toxic relationship juga dapat terjadi di dalam hubungan lain seperti keluarga atapun rekan kerja sehingga pada dasarnya, toxic relationship dapat terjadi di dalam hubungan sesama manusia. 

Hubungan beracun ini seringkali menimbulkan perilaku berbahaya seperti memunculkan kritik berlebihan, meremehkan, memanipulasi, hingga mengontrol seseorang.

BACA JUGA:Mengenal 5 Tanda Toxic Relationship, Jangan Biarkan Terjadi dalam Hubunganmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: