KPU

Karena 5 Alasan Ini Kamu Digigit Nyamuk, Mulai dari Bau Badan hingga Warna Gelap

Karena 5 Alasan Ini Kamu Digigit Nyamuk, Mulai dari Bau Badan hingga Warna Gelap

Ilustrasi. Karena alasan ini kamu digigit nyamuk, mulai dari bau badan hingga warna gelap.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Hindari Gigitan Nyamuk hingga Jaga Kebersihan, Ini 6 Cara Cegah Demam Berdarah di Rumah

2. Golongan darah O

Penelitian dalam Journal of Medical Entomology pada 2004 menyebutkan bahwa seseorang yang memiliki golongan darah O lebih sering menjadi sasaran nyamuk. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan orang yang memiliki golongan darah A.

Informasi lainnya mengatakan bahwa nyamuk senang berkumpul dan hinggap pada orang yang punya golongan darah O dibanding tipe lain.

BACA JUGA:Selain Sedap di Pandang, 6 Jenis Tanaman Ini Juga Dapat Halau Nyamuk dari Rumahmu, Cek Apa Saja

3. Sedang hamil

Alasan lainnya menyebutkan bahwa orang yang hamil rentan diserang gigitan nyamuk. Hal ini berhubungan dengan jumlah karbon dioksida yang dihasilkan tubuh pada ibu hamil.

Pasalsanya ibu yang sedang mengandung mengeluarkan karbon dioksida lebih banyak dibanding mereka yang tidak hamil. Terlebih suhu tubuh ibu hamil berbeda dengan orang yang tidak mengandung, hal inilah yang membuat ibu hamil sering digigit nyamuk.

BACA JUGA:Intip Kandungan Kacang Kapri, Ini 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan, Salah Satunya Jitu Mengontrol Gula Darah

4. Karbon dioksida

Seperti yang diketahui, manusia melepas karbon dioksida selama bernapas. Hal ini karena produksi karbon dioksida meningkat seiring adanya peningkatan aktivitas seperti halnya olahraga.

Lalu, makhluk kecil ini dapat mengenali perubahan karbon dioksida yang ada di sekitar. Ada studi yang menjelaskan bahwa nyamuk dapat tertarik dengan seseorang jika orang tersebut banyak menghembuskan karbon dioksida.

BACA JUGA:Obati Sembelit Secara Alami, Ini 7 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tubuh

5. Warna

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa nyamuk senang dan tertarik dengan warna gelap. Namun, hal ini belum diketahui secara pasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: