dempo

Ampuh Jaga Gula Darah Tetap Normal, Buah Lontar Tawarkan 7 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Ampuh Jaga Gula Darah Tetap Normal, Buah Lontar Tawarkan 7 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat buah lontar untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Lontar menjadi salah satu buah yang menyimpan banyak manfaat untuk keseahtan, salah satunya menjaga gula darah tetap normal, simak ulasannya di sini.

Buah lontar atau Borassus flabellifer awalnya berasal dari India dan Srilanka. Berkat rasanya yang manis dan menyegarkan akhirnya Buah lontar menyebar dan populer di berbagai daerah termasuk Indonesia.

Tidak hanya lezat, mengkonsumsi buah lontar juga sangat baik untuk kesehatan karena buah satu ini mengandung beragam vitamin yang cakap menutrisi tubuh.

BACA JUGA:Membantu Mengurangi Stres, Cek Manfaat Lain Tanaman Hias untuk Kesehatan

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa salah satu manfaat buah lontar adalah menjaga gula darah tetap normal, sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes.

Hal tersebut karena buah lontar tidak memiliki kadar gula yang tinggi sehingga meminimalisir adanya lonjakan kadar gula dalam darah.

Selain itu, buah lontar juga mampu melancarkan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan meningkatkan kekuatan tulang.

Manfaat buah lontar tersebut tidak lepas dari kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalamnya.

Dikatakan, buah lontar memiliki kandungan serat, mineral, fosfor, dan berbagai sifat antioksidan. Kandungan inilah yang berfungsi secara aktif mengatasi berbagai gangguan kesehatan.

BACA JUGA:Ampuh Cegah Anemia, Buah Bengkoang Tawarkan 9 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Cek Sekarang

Dilansir dari alodokter.com, berikut manfaat buah lontar untuk kesehatan:

1. Membantu mencegah dehidrasi

Mafaat buah lontar untuk kesehatan yang pertama adalah membantu mencegah dehidrasi. Kandungan air yangtinggi terdapat di dalam buah lontar sehingga kebutuhan cairan harian tubuh dapat terpenuhi.

Sebagai informasi bahwa setiap hari memerlukan cairan yang cukup, mengkonsumsi buah lontar mampu mencukupi kebutuhan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: