KPU

Hati-hati! 5 Kebiasaan Pagi Ini Ternyata Buruk untuk Kesehatan, Pernah Lakukan?

Hati-hati! 5 Kebiasaan Pagi Ini Ternyata Buruk untuk Kesehatan, Pernah Lakukan?

Hati-hati! 5 kebiasaan pagi ini ternyata buruk untuk kesehatan, pernah lakukan?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Mereka yang rutin mengonsumsi kopi di pagi hari berasumsi bahwa segelas kopi dapat mendukung aktifitas dan membuat tubuh tidak mudah mengantuk. 

BACA JUGA:Kebiasaan Baik Minum Air Putih di Malam Hari, Dapatkan 7 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Padahal terdapat sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuan yang mengungkap bahwa di pagi hari pada rentang waktu pukul 8 hingga 9 pagi, tubuh menghasilkan hormon kortisol pengatur energi stress dalam jumlah yang lebih tinggi. 

Jika tubuh mengonsumsi kopi pada waktu tersebut, maka akan membuat seseorang menjadi gelisah sehingga sistem pemantauan kortisol alami pada tubuh akan menjadi kacau. 

BACA JUGA:Yuk Hindari! 6 Kebiasaan Makan Buat Perut Buncit

Oleh sebab itu, di pagi hari tubuh lebih disarankan untuk mengonsumsi air putih lebih dahulu dan mengonsumsi kopi setelah jam 10 pagi atau pada tengah hari saja. 

5. Melewatkan Sarapan

Kebiasaan buruk selanjutnya yang seringkali dilakukan oleh orang-orang adalah melewatkan sarapan. Sejatinya sarapan seharusnya menjadi rutinistas pagi yang sangat penting karena berperan untuk menambah energi pada tubuh. 

BACA JUGA:Begadang Hingga Kurang Tidur, 7 Kebiasaan Buruk Ini Suka Memicu Gula Darah Naik, Yuk Hindari Terkena Diabetes

Saat melewatkan sarapan, kamu akan menjadi terlalu lapar di siang hari dan akan makan siang dengan jumlah yang banyak. 

Banyak orang beralasan jika sarapan pagi seringkali membuat tubuh mengantuk. Jika demikian, yang harus dilakukan bukanlah melewatkan sarapan melainkan mengubah menu sarapan dengan menghindari menu yang terlalu berat. 

BACA JUGA:7 Kebiasaan Buruk Ini Dapat Memicu Kulit Kering Diarea Wajah dan Tubuh, Sebaiknya Hindari!

Demikian 5 kebiasaan buruk di pagi hari yang tidak baik untuk kesehatan dan sebaiknya tidak dilakukan. Mulai saat ini, hindari kebiasaan buruk ini agar kesehatan tubuh terjaga. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: