KPU

Potensi Cuaca Buruk Selama 3 Hari ke Depan, Pengunjung Festival Tabut Bengkulu Diimbau Waspada

Potensi Cuaca Buruk Selama 3 Hari ke Depan, Pengunjung Festival Tabut Bengkulu Diimbau Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Bengkulu mengimbau untuk masyarakat yang akan bepergian ke Festival Tabut untuk mewaspadai peringatan peringatan dini cuaca, selama tiga hari ke depan terhitung mulai tanggal 6-8 Juli 2024.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) BENGKULU mengimbau untuk masyarakat yang akan bepergian ke Festival Tabut untuk mewaspadai peringatan peringatan dini cuaca, selama tiga hari ke depan terhitung mulai tanggal 6-8 Juli 2024.

Sebab pada periode tersebut, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Sekda Kaur: Sistem Penagihan Retribusi Parkir Manual Dinilai Tidak Efisien

Hal ini disampaikan oleh Lingga Olivia S.Tr Forecaster atau Prakirawan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Bengkulu, berdasarkan data yang diperbaharui BMKG Bengkulu pada Sabtu 6 Juli 2024 pukul 07.00 WIB.

"Terhitung mulai hari ini di tanggal 6-8 Juli, hujan sedang hingga lebat terjadi di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu," ujarnya Sabtu 6 Juli 2024 pukul 10.20 WIB

BACA JUGA:Penanganan Kemiskinan di Provinsi Bengkulu dengan 3 Strategi Ini

Hal ini disebabkan adanya belokan udara memicu konvergensi sehingga terdapat banyak uap air di seluruh wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu.

"BMKG berharap masyarakat di seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu untuk mewaspadai aktivitas cuaca," kata Lingga Olivia

BACA JUGA:BMKG: Ini Daerah dengan Curah Hujan Paling Ekstrem di Kota Bengkulu

Tambah Lingga Olivia, dirinya juga mengimbau untuk masyarakat di Provinsi Bengkulu khususnya yang berencana berpergian ke Festival Tabut yang akan diselenggarakan selama 10 hari terhitung mulai hari ini Sabtu tanggal 6 hingga 16 Juli di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, untuk berhati-hati saat berkendara. Mengingat potensi cuaca buruk bisa menyebabkan kendaraan menjadi kurang stabil.

BACA JUGA:Program Ketahanan Pangan, Pemdes Taba Tebelet Bagikan Ribuan Bibit Petai kepada Masyarakat

Pengguna kendaraan roda empat atau mobil juga harus mewaspadai pohon besar serta menyiapkan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dan selalu update mengenai informasi terkini seputar cuaca.

"Bisa melalui aplikasi resmi BMKG yang dapat di download di App Store dan Play Store," pungkasnya. (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: