KPU

Prof. Dr. H. Khairudin Wahid Terpilih Sebagai Ketua PWNU Provinsi Bengkulu

Prof. Dr. H. Khairudin Wahid Terpilih Sebagai Ketua PWNU Provinsi Bengkulu

Prof. Dr. H. Khairudin Wahid terpilih sebagai Ketua Tanfidziah atau Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu untuk masa khidmat 2024-2029 dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) ke IX tahun 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Prof. Dr. H. Khairudin Wahid terpilih sebagai Ketua Tanfidziah atau Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi BENGKULU untuk masa khidmat 2024-2029 dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) ke IX tahun 2024.

KH. Khairudin Wahid merupakan Wakil Rektor I Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno atau UIN Fas. Ia terpilih secara aklamasi dalam Konferwil ke IX tahun 2024.

BACA JUGA:Mendadak Panas Tinggi, Ini 5 Gejala Lain DBD yang Harus Diwaspadahi

Selain itu, KH Khairudin juga calon tunggal sebagai Ketua PWNU Provinsi Bengkulu karena satu satunya kader NU di Bengkulu yang memenuhi persyaratan diantaranya pernah mengikuti pelantihan tingkat menengah NU.  

Disampaikan Ketua Panitia Konferwil IX PWNU Provinsi Bengkulu, Muhammad Soleh, menyampaikan bahwa Konferwil yang penuh khidmat ini telah memilih KH. Hasbullah Achmad sebagai Rois Syuriah dan Prof. Dr. H. Khairudin Wahid sebagai Ketua Tanfidziah atau Ketua PWNU Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Mobil Berplat Jawa Barat Hantam Trotoar dan Masuk Parit di Jalan Depati Payung Negara

"Alhamdulillah Konferwil IX NU Bengkulu sudah selesai dengan terpilihnya Rois Syuriah Bapak KH. Hasbullah Achmad dan Ketua Tanfidziah Prof Dr H Khairudin Wahid masa khidmat 2024-2029," kata Muhammad Soleh, Minggu 7 Juli 2024.

Diketahui, jabatan tertinggi Syuriyah disebut Rais Syuriah. Syuriyah adalah badan musyawarah pengambil keputusan tertinggi dalam NU, yang bertugas membina dan mengawasi pelaksanaan keputusan-keputusan organisasi sesuai tingkatannya. 

BACA JUGA:Rangkaian Festival Tabut 2024: Prosesi 'Ambik Tanah' Rampung Digelar

Sedangkan Tanfidziah adalah badan pelaksana harian NU yang menjalankan kebijakan atau keputusan yang telah ditetapkan oleh Syuriyah. 

Ketua Umum memimpin jalannya organisasi sehari-hari sesuai kebijakan yang ditentukan oleh pengurus Syuriyah.

BACA JUGA:Festival Tabut Resmi Dibuka, Gubernur Harap Budaya Bengkulu Bersinar hingga Kancah Internasional

Muhammad Soleh menjelaskan bahwa proses pemilihan berlangsung dengan lancar dan penuh nuansa kekeluargaan, mencerminkan semangat persatuan dan kebersamaan yang kuat di antara para peserta Konferwil IX PWNU Bengkulu.

"Konferwil telah selesai dengan baik. Terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga terpilihlah kepengurusan yang baru. Semoga nantinya menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," ujar Muhammad Soleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: