KPU

Pekan Depan, Golkar dan PDIP Bakal Umumkan Rekomendasi Bacalon Bupati di Pilkada Seluma

Pekan Depan, Golkar dan PDIP Bakal Umumkan Rekomendasi Bacalon Bupati di Pilkada Seluma

Partai Golkar akan mengeluarkan rekomendasi dukungan terhadap bakal calon Bupati (bacabup) yang akan maju pada Pilkada Seluma 2024, pada pekan depan. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Partai Golkar dan PDIP akan mengeluarkan rekomendasi dukungan terhadap bakal calon Bupati (bacabup) yang akan maju pada Pilkada Seluma 2024, pada pekan depan. 

Partai Golkar sendiri merupakan pemenang kedua Pemilu 2024 kemarin dan berhasil memperoleh 4 kursi di DPRD Seluma. Serta berhak atas kursi Waka I DPRD Seluma periode 2024-2029.

BACA JUGA:Januari-Juli 2024, Penerimaan PBB Kota Bengkulu Tercapai Rp14 Miliar

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Seluma, Samsul Aswajar yang juga menjabat sebagai Waka II DPRD Seluma saat ini mengatakan, DPP partai Golkar telah selesai melakukan survei untuk dua Bacabup yakni Erwin Octavian dan Teddy Rahman sejak awal Juni lalu.

"DPP telah melalukan survei awal Juni kemarin. Jadi untuk rekomendasi dari DPP akan dikeluarkan pekan depan. Ini setelah kami menerima konfirmasi dari DPP Partai Golkar," ujarnya, Minggu 7 Juli 2024. 

BACA JUGA:Operator hingga Penjaga Sekolah di Seluma Akan Diusulkan Jadi PPPK di Tahun 2025

Lanjut Samsul Aswajar, hanya saja mengenai siapa yang akan diberikan rekomendasi, sampai saat ini Partai Golkar masih merahasiakan. 

"Tunggu saja, nanti akan disampaikan setelah rekomendasi dikeluarkan dan diberikan pekan depan," kata Syamsul Aswajar. 

BACA JUGA:Prof. Dr. H. Khairudin Wahid Terpilih Sebagai Ketua PWNU Provinsi Bengkulu

Lebih lanjut, Samsul Aswajar mengatakan bahwa saat ini Partai Golkar berhasil memperoleh empat kursi. Sehingga jika periode 2019-2024 ini Partai Golkar menduduki jabatan Waka II DPRD Seluma, maka pada periode 2024-2029 Partai Golkar berhak atas jabatan Waka I DPRD Seluma.

"Kami bertukar posisi dengan Partai Nasdem untuk periode 2024-2029 ini. Untuk periode selanjutnya giliran Partai Nasdem menduduki jabatan Waka II," jelasnya. 

BACA JUGA:Mobil Berplat Jawa Barat Hantam Trotoar dan Masuk Parit di Jalan Depati Payung Negara

Sementara itu dari PDI Perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Seluma Nofi Eriyan Andesca yang menjabat Ketua DPRD Seluma mengatakan, PDIP tak mengusung kader pada Pilkada Seluma. 

Sementara paslon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung saat ini sedang dalam pembahasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: