dempo

6 Barang Ini Wajib Kamu Siapkan Saat Musim Hujan Tiba, Ada Payung hingga Obat-obatan

6 Barang Ini Wajib Kamu Siapkan Saat Musim Hujan Tiba, Ada Payung hingga Obat-obatan

6 barang ini wajib kamu siapkan saat musim hujan tiba, ada payung hingga obat-obatan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Perlengkapan Saat Musim Hujan yang Perlu Disiapkan

1. Payung 

Benda yang satu ini telah begitu familiar ditengah-tengah masyarakat dan kerap kali digunakan saat musim hujan tiba. Payung dapat melindungi diri dari guyuran hujan saat berada di luar ruangan. 

Payung lebih mudah digunakan. Terlebih lagi saat ini banyak payung dengan desain yang ringkas dan berukuran kecil seperti payung lipat. Karena keringkasannya, payung lipat ini dapat dibawa kemana saja saat musim hujan. 

BACA JUGA:Jangan lupa konsumsi Suplemen untuk Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan, Cek Rekomendasinya di Sini

Pilihlah payung yang ringan agar mudah dibawa kemana-mana. 

2. Mantel Hujan

Mantel hujan atau jas hujan adalah benda yang krusial di musim hujan. Benda ini berfungsi untuk melindungi tubuh saat hujan terutama saat mengendarai sepeda motor atau saat hujan deras yang disertai dengan angin kencang. 

BACA JUGA:Waspada Musim Hujan Rawan Penyakit, Gunakan 5 Cara Ini untuk Menjaga Daya Tahan Tubuhmu

Saat angin kencang, penggunaan payung cenderung tidak efektif karena payung akan lebih mudah terbang hingga terbalik dan tubuh pun akan basah kuyup. Mantel hujan biasanya menjadi pilihan utama bagi para pengguna sepeda motor.  

3. Jaket

Ketika musim hujan tiba, suhu udara cenderung turun sehingga cuaca menjadi lebih dingin dan tubuh rentan masuk angin. Maka dari itu, saat memasuki musim hujan biasanya jaket menjadi pilihan yang bisa digunakan dan tentunya dapat diandalkan untuk menghalau cuaca dingin. 

BACA JUGA:Musim Hujan Rentan Sakit? Cek 5 Rekomendasi Suplemen untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ini

Kamu juga bisa memilih jaket tahan air untuk perlindungan ekstra. Pilih bahan jaket yang nyaman namun tidak terlalu tebal agar mudah dibawa kemana-mana. Kamu juga bisa memilih jaket yang stylish untuk penampilanmu agar tetap keren di musim hujan. 

4. Tas Anti Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: