dempo

7 Ciri-ciri Kamu Berada di Hubungan Toxic, Alami Kekerasan Salah Satunya

7 Ciri-ciri Kamu Berada di Hubungan Toxic, Alami Kekerasan Salah Satunya

Ilustrasi. Ciri-ciri hubungan toxic.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Mengalami kekerasan saat menjalani komitmen degan seseorang merupakan salah satu ciri-ciri hubungan toxic, simak penjelasan selengkapnya di sini.

Hubungan toxic merupakan sebuah jalinan komitmen antara dua orang yang menyebabkan salah satu pihat terluka atau bahkan keduanya saling menyakiti.

Toxic relationship atau hubungan beracun kerap kali dialami oleh remaja zaman sekarang dan terjadi dengan mengatas namakan cinta.

Sejatinya hubungan yang toxic sangat berbahaya dan tentunya merugikan. Oleh karena itu, kamu harus tahu ciri-ciri dari hubungan toxic agar dapat menghindarinya atau kelur dari situasi tersebut.

BACA JUGA:7 Manfaat Biji Salak yang Jarang Diketahui, Ampuh Meningkatkan Kesehatan Kulit

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa salah satu ciri hubungan toxic adalah mengalami kekerasan selama menjalani hubungan dengan pasanganmu.

Seperti yang diketahui bahwa kekerasan merupakan tindak kejahatan yang dilakukan dengan sengaja, apalagi kamu salah satu pihak terus-terus melakukannya selama berhubungan.

Kebiasaan ini akan menjadi racun jika terus dibiarkan. Hubungan toxic tidak hanya dapat menyebabkan sakit fisik namun juga batin.

Selain itu, tidak bisa menjadi diri sendiri, selalu dikontrol, tidak saling dukung, tidak saling percaya, dan tidak dapat berkomunikasi dengan baik juga termasuk ciri-ciri hubungan yang toxic.

Melansir dari siloamhospitals.com, berikut ciri-ciri hubungan toxic yang harus diketahui:

BACA JUGA:Tak Hanya Indah, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Simpan Beragam Manfaat Kesehatan untuk Tubuh, Apa Aja?

1. Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri

Ciri-ciri hubungan toxic yang pertama adalah tidak bisa menjadi diri sendir. Ketika kamu menjalin komitmen bersama seseorang namun dalam hubungan tersebut kamu tidak dapat menjadi diri sendiri maka hubungan tersebut termasuk ke dalam katagori tidak sehat.

Hal ini tidak boleh terjadi saat mejalin hubungan dengan seseorang, karena menandakan bahwa kamu tidak cocok dengan orang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: