dempo

Waspada! 7 Penyakit Ini Rentan Serang Lansia, Ada Hipetensi hingga Katarak

Waspada! 7 Penyakit Ini Rentan Serang Lansia, Ada Hipetensi hingga Katarak

Waspada! 7 penyakit ini rentan serang lansia, ada hipertensi hingga katarak--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa penyakit yang rentan serang lansia sehingga kamu perlu mewaspadai penyakit-penyakit ini dan juga penyebabnya. 

BACA JUGA:Hindari Penyakit, Ini 7 Tes Kesehatan yang Perlu Rutin Dilakukan Lansia

Tubuh manusia biasanya akan mengalami perubahann fisik secara alami akibat penuaan. penuaan ini tentunya dapat berpengaruh pada seluruh bagian tubuh mulai dari rambut, kulit, otot, gigi, tulang, serta berbagai organ tubuh. 

Proses penuaan ini sendiri dapat berpengaruh pada organ-organ tubuh ini termasuk menurunkan fungsi mereka sehingga mereka bekerja dengan tidak semestinya. 

BACA JUGA:5 Cara Jaga Daya Tahan Tubuh Lansia, Pastikan untuk Tetap Bergerak Aktif

Oleh sebab itu, penurunan fungsi ini dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit pada lansia yang menyebabkan mereka kesulitan untuk melakukan aktivitas mereka sehari-hari. 

Ketika lansia telah memasuki usia lanjut, maka mereka juga memiliki resiko yang lebih tinggi terhadap berbagai masalah kesehatan sehingga diperlukan upaya ekstra untuk menjaga kesehatan

BACA JUGA:5 Manfaat Konsumsi Susu bagi Lansia, Cegah Osteoporosis hingga Jaga Massa Otot

Maka dari itu, mengetahui jenis penyakit yang rentan menyerang lansia menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan agar dapat melakukan tindakan pencegahan yang tepat. 

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum beberapa informasi mengenai jenis penyakit yang rentan serang lansia untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Makanan Sehat dan Mudah Dicerna Oleh Lansia Usia 60 Tahun

Penyakit yang Rentan Serang Lansia

1. Hipertensi

Penyakit hipertensi merupakan salah satu penyakit yang paling umum di alami oleh para lansia. Hipertensi atau tekanan darah tinggi ini menimbulkan gejala fisik seperti pusing, mudah lelah, dan juga telinga berdengung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: